CIANJUR, (KC).- Musibah tanah longsor kembai terjadi, Jum'at (18/1/2013). Sebelumnya tanah longsor menimpa sebuah rumah di Kampung Legok Seube RT 02/RW 07, Desa Pakuon, Kec. Sukaresmi hingga mengakibatkan dua orang adik-kakak Sendi dan Mita meninggal dunia. Sedangkan tiga orang lainya mengalami luka-luka.

Longsor kali ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di Kampung Tugaran, Desa Sindanglaya, Kec. Cipanas. Tanah tebing bercampur sampah setinggi 300 meter longsor menimpa tiga orang pekerja sebuah hotel yang tengah membetulkan saluran air. Dua orang dikabarkan selamat dan mengalami luka cukup serius serta seorang lagi sampai berita ini diturunkan belum ditemukan diduga masih terkubur.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan peristiwa longsor tumpukan sampah ddari atas tebing tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB setelah kawasan Cipanas diguyur hujan terus menerus. Tiga orang pekerja dari salah satu hotel di Cipanas itu mendapatkan perintah dari atasanya untuk membetulkan saluran air yang melintas di Babaka Cisarua, Desa Sindanglaya persis dibawah tebing.

Tengah asyik membetulkan saluran air, tiba-tiba tebing diatasnya yang merupakan tumpukan sampah longsor dan mengenai mereka.  Dua orang pegawai bernama Sartono (49) dan Umar (56) berhasil selamat meski mengalami luka cukup serius. Sementara rekanya bernama Asep (50) terkubur bersama tumpukan material longsor.

Upacara pencarian terhadap korban yang tertimbunpun dilakukan. Para relawan dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupaya mencari keberadaan korban yang tertimbun. Hingga pukul 17.30 pencarian terpaksa dihentikan karena terhalang cuaca yang kurang mendukung. Pencarian terhadap korban yang tertimbun akan dilakukan keesokan harinya.

"Cuacanya sangat tidak mendukung, kita akan lakukan pencarian besuk pagi-pagi. Mudah-mudahan saja korban yang tertimbun bisa ditemukan," ujar Igor relawan dari Cipanas (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.