CIANJUR, (KC).- Pasca libur Tahun Baru 2013, volume kendaraan di kawasan wisata Puncak Cipanas, Kabupaten Cianjur menuju arah Puncak Bogor sepanjang Selasa (1/1/2013) meningkat tajam. Akibatnya antrean kendaraan tidak bisa dihindari hingga mengakibatkan kemacetan panjang lebih dari 10 kilometer.

Kemacetan panjang terpantau sampai dengan perbatasan Pacet-Cugenang hingga berlangsung sampai petang. Sistem buka tutup yang dilaksanakan aparat kepolisian belum banyak membantu untuk mengurai kemacetan. Beberapa kendaraan yang mengarah Bogor atau Jakarta banyak yang balik arah mencari jalan alternatif.

Kemacetan paling parah terjadi dibeberapa titik menuju objek wisata seperti Kawasan Wisata Cibodas, Kota Bunga dan Taman Bunga Nusantara. "Di Cipanas sudah tidak aneh terjadi kemacetan seperti ini bila terjadi libur panjang. Kebanyakan kendaraan yang memadati Cipanas merupakan wisatawan dari luar daerah seperti Jakarta," kata Asep Mularwan (42) warga Cipanas.

Meningkatnya volume kendaraan hingga mengakibatkan kemacetan panjang tersebut didominasi oleh wisatawan yang ingin kembali ke Jakarta setelah menghabiskan waktu liburan di kawasan wisata Puncak Cipanas. Akibat terjadinya kemacetan banyak aktivitas warga yang menjadi terganggu.

"Masalah kemacetan ini menjadi hal yang serius ketika aktivitas warga menjadi terganggu. Perlu adanya solusi seperti rekayasa jalur yang bisa menghindari terjadinya kemacetan. Tumpukan kendaraan yang sepanjang momen tertentu seperti libur tahun baru seperti ini tidak sebanding dengan volume jalan yang ada. Kami berharap ada solusi dari pemerintah agar aktivitas warga tidak terganggu," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.