Iklan

iklan

PMI Terjunkan 30 Anggotanya, Bantu Pencarian Korban Tertimbun Sampah di Sindanglaya Cipanas

Saturday, January 19, 2013 | 12:32:00 PM WIB Last Updated 2013-01-19T06:20:33Z
CIANJUR, (KC).- Untuk membantu proses evakuasi korban yang masih tertimbun longsoran sampah di Kampung Tugaran, Desa Sindanglaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur menerjunkan 30 anggotanya yang sudah terlatih. Mereka disebar untuk membantu mencari korban yang masih belum ditemukan.

Ketua Satgana PMI Cianjur, Rudi Syahdiar Hidajath mengatakan, para petugas PMI yang diterjunkan ke lokasi longsor sampah diatas tebing Babakan Cisarua itu merupakan relawan yang sudah terlatih. Mereka sudah terbiasan terjun dilokasi-lokasi bencana alam baik banjir maupun longsor.

"Kita harapkan dengan bantuan tenaga dari PMI ini proses evakuasi bisa berjalan lebih cepat. Harapanya tentu korban yang diduga masih tertimbun bisa segera ditemukan," kata Rudi saat ditemui dilokasi longsor didasar lembah Babakan Cisarua, Desa Sindanglaya, Kec. Cipanas, Sabtu (19/1/2013).

Sementara itu proses pencarian terhadap korban Acep bin Emin (52) warga Kampung Tugaran RT 03/RW 12, Desa/Kec. Cipanas masih terus dilakukan. Puluhan warga dan relawan dari Tagana, Satgana PMI, PPM, Pemuda Pancasila dan BPBD terlihat masih terus melakukan pencarian dengan menggali tumpukan sampah.

Tingginya volume sampah yang menimbun pinggir sungai Cisarua itu membuat proses evakuasi berjalan lamban. Apalagi pencarianya hanya dilakukan dengan menggunakan peralatan sederhana seperti cangkul, garbu dan bambu. Sampai berita ini diturunkan proses pencarian masih terus berlangsung (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMI Terjunkan 30 Anggotanya, Bantu Pencarian Korban Tertimbun Sampah di Sindanglaya Cipanas

Trending Now

Iklan

iklan