CIANJUR, (KC).- Warga yang melintas kearah Kampung Kedunghilir, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur merasa was-was, pasalnya bahaya pohon tumbang sewaktu-waktu bisa menimpa warga. Empat pohon ukuran besar dipinggir jalan saat ini dalam kondisi mati dan sewaktu-waktu bisa tumbang mengancam keselamatan warga.

Pihak Pekerjaan Umum Binamarga sepertinya tidak ambil pusing melihat kondisi pohon yang sudah mati dibiarkan. Terbukti sudah beberapa bulan berlalu tidak ada upaya untuk penebangan agar tidak membahayakan warga.

"Belum lama ini sebagian dahanya yang cukup besar patah dan menimpa kios dibawahnya. Beruntung kios tersebut tidak ada penghuninya sehingga tidak sampai ada korban jiwa, coba kalau masih ada penghuninya bisa-bisa menelan korban," kata Halimi (54) warga Kedunghilir yang juga berprofesi sebagai tukang ojeg.

Bahaya pohon tumbang yang letaknya sebagian persis didekat pangkalan ojeg Cangklek ini sewaktu-waktu mengancam para tukang ojeg yang sedang mangkal. Kekawatiran itu sangat dirasakan ketika terjadi hujan dan angin kencang. Dahan pohon yang sudah mengering itu dikawatirkan akan patah.

"Kami selaku warga maupun tukang ojeg sudah kesal terhadap pemerintah setempat. Apa mereka tidak melihat. Ini sangat berbahaya bagi keselamatan masyarakat umum. Kami hanya bisa berharap agar instansi terkait bisa segera menebang pohon yang mati ini sebelum roboh sendiri dan mengenai warga," tegasnya (KC-02)**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.