Jalan rusak dibiarkan, tapi jalan Sarongge diperbaiki gara-gara ada SBY
CIANJUR, (KC).- Jalan ke arah Pasir Sarongge Desa Ciputri, Kec. Pacet, Kab. Cianjur yang tadinya banyak berlubang dan sudah dibiarkan sekian lama mendadak diperbaiki oleh Dinas Binamarga Kab. Cianjur. Perbaikan jalan yang terkesan mendadak tersebut lantaran jalan akan dilewati oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tidak tanggung-tanggung, Dinas Binamarga Kab. Cianjur mengerahkan seluruh pegawai di balai (Cabang) yang ada di wilayah Kab. Cianjur untuk menggeber perbaikan jalan yang rusak. Rencananya Presiden RI SBY dan rombongan menteri akan melewati jalan Pasir Sarongge untuk melaksanakan penanaman pohon diareal lahan kritis Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) di daerah Pasir Sarongge, Selasa (8/1/2013).

"Kita sebagai masyarakat bersyukur saja, karena jalan yang sudah lama rusak tiba-tiba diperbaiki. Karena mungkin saja kalau tidak ada pak SBY ke Pasir Sarongge jalan tidak kunjung diperbaiki. Selaku masyarakat pengguna jalan sangat bersyukur sekali," kata Deni Islamsyah (42) warga Pasir Sarongge.

Kepala Dinas Binamarga Kab. Cianjur Atte Adha Kusdinan tidak menampik, perbaikan jalan tersebut dalam rangka menyambut kedatangan Presiden SBY. Hanya saja pihaknya membantah kalau anggaran untuk perbaikan tersebut tidak masuk dalam anggaran APBD. Menurut Atte anggaran perbaikan jalan masuk kedalam biaya perawatan jalan di Balai.

"Memang ada bantuan swadaya dari para pengusaha diwilayah Pasir Sarongge selain anggaran perawatan jalan dari APBD Cianjur. Kita sebagai pelaksana saja untuk melakukan perbaikan jalan. Swadaya dari para pengusaha merupakan upaya dari pemerintah desa setempat," kata Atte saat ditemui di kantornya Senin (7/1/2013).

Perbaikan jalan Pasir Sarongge sudah dilaksanakan sejak awal tahun. Hingga Senin (7/1/2013) masih terlihat beberapa perbaikan terutama pengurukan dengan menggunakan brangkal atau split besar di jalan yang tidak beraspal. "Hari ini kita  melakukan pengurukan dengan brangkal di jalan menuju lokasi yang akan digunakan untuk penanaman pohon oleh pak presiden," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.