CIANJUR, (KC).- Sedikitnya 584 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 se Kabupaten Cianjur menggelar upacara siaga pengawasan yang dipusatkan di gedung Herlina Jalan Pramuka, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (4/1/2013).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh dan selaku komandan upacara Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Kabupaten Cianjur Saepul Anwar.

Dalam amanatnya Tjetjep mengungkapkan, pihaknya mengaharapkan pelaksanaan Pilgub Jabar 2013 khususnya di wilayah Cianjur bisa berjalan aman, tentram, jujur, tertib. "Kita harapkan pelaksanaan Pilgub Jabar ini bisa sesuai dengan yang kita harapkan," kata Tjetejp.

Menurut Tjetjep, untuk mewujudkan hal tersebut peran pengawas dalam pelaksanaan Pilgub Jabar 2013 sangat dibutuhkan. Panwas harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana yang dimanatkan oleh undang-undang.

"Peran pengawas dalam Pilgub Jabar ini sangat strategis, terutama dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Pilgub. Dengan adanya pengawasan tentunya diharapkan pelanggaran terhadap penyelenggaraan pemilu bisa diminimalisir," tegasnya.

Terkait dengan netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS), pihaknya menghimbau agar seluruh PNS di Kabupaten Cianjur netral tidak memihak salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat. "PNS itu harus netral, saya sudah tegaskan itu. PNS harus bisa mensosialisasikan Pilgub ini ke masyarakat dan harus bisa memberikan pendidikan politik yang baik," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.