CIANJUR, (KC).- Untuk mengetahui sejauh mana kebersihan diwilayah kota Cianjur, Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, Jum'at (15/2/2013) secara mendadak melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat di seputaran kota Cianjur. Langkah bupati tersebut juga merupakan salah satu cara untuk menggelorakan jum'at bersih bagi masyarakat.

Sidak orang nonor satu di Cianjur iru dimulai dari Jalan KH. Abdullah bin Nuh dekat tempat perbelanjaan Hypermart dan berakhir di lingkungan Kecamatan Cianjur.

Menurut Bupati, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk melihat sejauhmana keberadaan kerbersihan dalam rangka terciptanya suasana yang kondusif juga yang paling utama ingin menumbuhkan kesadaran, tanggungjawab dan kebutuhan serta budaya hidup bersih dan sehat di masyarakat Cianjur.

"Sebelumnya kita telah melakukan edaran ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang berprilaku bersih, kita harapkan juga warga masyarakat pun untuk selalu mentaati segala ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur seperti membuang sampah pada tempatnya, membuang sampah pada waktu-waktu yang telah ditetapkan serta membuang sampah dalam kondisi yang rapi tidak berserakan sehingga memudahkan petugas kebersihan pada saat mengangkut sampah-sampah tersebut," kata Tjetjep.

Menurut Tjetjep, kondisi kebersihan di wilayah Cianjur kota secara umum cukup bagus meskipun di beberapa titik masih terlihat ada sampah. Oleh karena itu bupati mengajak warga masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kota Cianjur khususnya di wilayahnya masing-masing.

"Sehingga keinginan kita untuk mewujudkan terciptanya kota Cianjur yang bersih, indah, dan rapih bisa terwujud. Tentunya untuk mewujudkan itu semua perlu dukungan dari masyarakat luas," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Cianjur Selatan tidak pernah diperhatikan.. kacau kmha yuuuehh..
    beritanya juga mayoritas hanya wilayah utara..

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.