CIANJUR, (KC).- Kabupaten Cianjur mentargetkan mendapatkan Wewerda untuk Kabupaten Sehat tingkat provinsi Jawa Barat. Untuk mewujudkan hal itu perlu upaya dan kerja keras dari semua pihak agar bosa terlaksana. Sebelumnya pada tahun 2011 silam Kabupaten Cianjur juga berhasil mendapatkan penghargaan Padapa untuk Kabupaten Sehat.

Anggota Tim Pembina Kabupaten Sehat Cianjur Cupi Kanigara mengatakan, untuk mendapatkan penghargaan Wewerda Kabupaten Cianjur harus memenuhi beberapa tatanan diantaranya pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kawasan kehutanan sehat, hutan sehat dan ketahanan pangan.

"Kita berharap pada tahun ini ada peningkatan, kalau dua tahun lalu kita dapat penghargaan Padapa untuk Kabupaten Sehat, kita harapkan tahun ini kita bisa meningkat menjadi Wewerda. Untuk mewujudkan itu perlu kerja keras dari semua pihak, tidak hanya pemerintah tapi seluruh lapisan masyarakat," kata Cupi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (14/2/2013).

Sementara itu tim penilai Kabupaten Sehat Provinsi Jawa Barat dijadwalkan akan mengunjungi Cianjur pada Jum'at (22/2/2013) mendatang. Mereka akan melakukan penilaian terhadap beberapa kecamatan yang sebelumnya sudah ditetapkan untuk masuk dalam penilaian Kabupaten Sehat. Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Mande, Gekbrong, Warungkondang, Gekbrong dan Cilaku.

"Penentuan enam kecamatan yang akan dinilai itu didasarkan pada penilaian dua tahun lalu yang nilai dari provinsi. Adapun tatanan yang diikut sertakan dalam penilaian Kabupaten Sehat tahun 2013, diantaranya pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kawasan kehutanan sehat," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.