Iklan

iklan

Cianjur Targetkan Dapat Wewerda Untuk Kabupaten Sehat

Thursday, February 14, 2013 | 7:14:00 PM WIB Last Updated 2013-02-14T12:14:07Z
CIANJUR, (KC).- Kabupaten Cianjur mentargetkan mendapatkan Wewerda untuk Kabupaten Sehat tingkat provinsi Jawa Barat. Untuk mewujudkan hal itu perlu upaya dan kerja keras dari semua pihak agar bosa terlaksana. Sebelumnya pada tahun 2011 silam Kabupaten Cianjur juga berhasil mendapatkan penghargaan Padapa untuk Kabupaten Sehat.

Anggota Tim Pembina Kabupaten Sehat Cianjur Cupi Kanigara mengatakan, untuk mendapatkan penghargaan Wewerda Kabupaten Cianjur harus memenuhi beberapa tatanan diantaranya pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kawasan kehutanan sehat, hutan sehat dan ketahanan pangan.

"Kita berharap pada tahun ini ada peningkatan, kalau dua tahun lalu kita dapat penghargaan Padapa untuk Kabupaten Sehat, kita harapkan tahun ini kita bisa meningkat menjadi Wewerda. Untuk mewujudkan itu perlu kerja keras dari semua pihak, tidak hanya pemerintah tapi seluruh lapisan masyarakat," kata Cupi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (14/2/2013).

Sementara itu tim penilai Kabupaten Sehat Provinsi Jawa Barat dijadwalkan akan mengunjungi Cianjur pada Jum'at (22/2/2013) mendatang. Mereka akan melakukan penilaian terhadap beberapa kecamatan yang sebelumnya sudah ditetapkan untuk masuk dalam penilaian Kabupaten Sehat. Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Mande, Gekbrong, Warungkondang, Gekbrong dan Cilaku.

"Penentuan enam kecamatan yang akan dinilai itu didasarkan pada penilaian dua tahun lalu yang nilai dari provinsi. Adapun tatanan yang diikut sertakan dalam penilaian Kabupaten Sehat tahun 2013, diantaranya pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kawasan kehutanan sehat," tegasnya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cianjur Targetkan Dapat Wewerda Untuk Kabupaten Sehat

Trending Now

Iklan

iklan