Iklan

iklan

Hj. Ratu Triyulia: Bulan Dana PMI Senantiasa Efektif Dalam Menggalang Dana Untuk Mengatasi Persoalan Kemanusian

Friday, February 8, 2013 | 9:19:00 AM WIB Last Updated 2013-02-08T02:19:54Z
CIANJUR, (KC).- Kita harus berbesar hati bahwa kegiatan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) senantiasa efektif dalam menggalang dana masyarakat untuk mengatasi persoalan kemanusiaan. Masalah kemanusiaan memang harus diatasi bersama-sama secara bergotong royong oleh masyarakat dan diberikan secara sukarela kepada masyarakat.

Demikian ditegaskan Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh melalui Ketua Harian PMI Kabupaten Cianjur Hj. Ratu Triyulia saat menutup acara Bulan Dana PMI Tahun 2012 di Gedung PMI Cianjur Jalan Pangeran Hidayatulloh Cianjur.

"Setiap tahun PMI selalu melaksanakan kegiatan bulan dana PMI sebagai salah satu cara untuk menggugah dan membangkitkan kepedulian masyarakat luas terhadap kemanusiaan. Untuk itulah kegiatan ini harus senantiasa kita dukung dengan sepenuh kemampuan kita baik sebagai individu, keluarga, anggota organisasi maupun kelompok masyarakat," kata Ratu.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada lembaga-lembaga yang telah berhasil melaksanakan penggalangan dana PMI sehingga mencapai hasil sebagaimana diharapkan. "Mudah-mudahan kiranya keberhasilan ini dapat memicu lembaga lainnya agar dapat berkiprah dengan lebih baik lagi selama bulan dana PMI," tegasnya.

Berakhirnya kegiatan bulan dana PMI kata Ratu, bukan berarti terhentinya sifat kebersamaan dan rasa kesetiakawanan sosial. Tetapi sebaliknya harus menjadi pemicu sehingga menjadi motivasi untuk terus berbuat kebaikan secara nyata. "Semunaya itu untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang mempunyai nasib kurang beruntung, atau mengalami musibah, baik akibat bencana alam maupun kelalaian manusia," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj. Ratu Triyulia: Bulan Dana PMI Senantiasa Efektif Dalam Menggalang Dana Untuk Mengatasi Persoalan Kemanusian

Trending Now

Iklan

iklan