dok/kc
CIANJUR, (KC).- Sebuah rumah milik Ujang Nurjaman (37) di Kampung Banakan Selokan, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukanagara, Kab. Cianjur, Rabu (13/2/2013) sekitar pukul 16.00 WIB terseret longsor tebing setinggi 10 meter didekat rumahnya. Sementara enam rumah lainnya terancam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Para korban yang rumahnya terseret longsor dan terancam sudah diungsikan ketempat yang aman.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa longsor yang menyeret satu rumah warga tersebut terjadi setelah wilayah Cianjur selatan itu diguyur hujan lebat. Belum juga hujan reda tiba-tiba bukit tanah bukit diatas perkampungan penduduk itu longsor dan menyeret rumah semi permanen milik seorang warga hingga mengalami kerusakan.

"Memang kejadianya begitu cepat, tiba-tiba bukit diatas perkampungan itu longsor. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa, hanya sebuah rumah milik warga yang rusak akibat terseret longsoran," kata Hilman (37) seorang warga setempat.

Warga sekitar yang mengetahui terjadi longsor, segera keluar rumah untuk memberikan bantuan. Demikian juga aparat Muspika Sukanagara yang mendapatkan laporan segera terjun ke lokasi. "Aparat Mupika sudah pada turun ke lokasi longsor. Korban longsor yang rumahnya rusak sudah diungsikan ketempat yang aman. Demikian juga warga yang rumahnya terancam sudah diungsikan untuk mengantisipasi longsor susulan," kata Hilam yang merupakan tokoh pemuda setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Asep Achmad Suhara belum bisa dihubungi. Menurut petugas BPBD, yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah umroh. Namun demikian petugas yang tidak mau disebutkan namanya itu membenarkan adanya peristiwa longsor di wilayah Sukanagara.

"Memang benar ada longsor di Sukanagara, hanya itu yang bisa saya sampaikan, untuk lebih lanjut silahkan hubungi pimpinan.Karena saya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan penjelasan," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.