CIANJUR, (KC).- Putri Indonesia asal Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur Ryan Putri Astrini yang mewakili Jawa Barat dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) harus puas sampai 10 besar pada grand final PPI yang diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convention Centre Jakarta, Jum'at (1/2/2013) malam.

Juara pertama Mojang Cianjur tahun 2011 itu berhasil masuk 10 besar setelah bersaing dengan 38 Putri Indonesia lainya. Bahkan Ryan juga masuk dalam tiga finalis Putri Indonesia berbakat. Mojang yang tinggak Kampung Jati, Desa Jati Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, secara tidak langsung telah mengharumkan nama Cianjur ditingkat nasional.

Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar didampingi Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Pariwisata, Fajar Rahmatullah mengatakan, Ryan Putri Astrini masuk dalam 10 besar PPI, yang dilaksanakan Yayasan Putri Indonesia (YPI) semalam penuh dengan perjuangan. "Persaingannya memang sangat ketat, dari 38 peserta se Indonesia , Ryan harus mampu mengalahkan pesaingannya," katanya.

Menurut Irvan, langkah Ryan masuk ke Miss Indonesia, berangkat dari pemilihan Mojang dan Jajaka Cianjur tahun 2011. Pemilihan Mojang Jejaka tersebut merupakan salah satu program dari  FPKT Kabupaten Cianjur. Ryan sendiri meraih juara pertama di Mojang Jajaka dan secara otomatis berhak mengikuti ditingkat Jawa Barat. "Ketika mengikuti tingkat Jawa Barat, Ryan menjadi juara pertama,” ujarnya.

Dari Jawa Barat itulah, mojang yang baru saja menyelesaikan program pendidikan S-1 di salah satu perguruan tinggi ternama di Bandung itu mewakili Jawa Barat untuk mengikuti lomba Miss Indonesia yang diselenggarakan YPI. “Hingga akhirnya Ryan harus puas masuk 10 besar Miss Indonesia tahun 2013,” paparnya.

Dalam grand final PPI tersebut terdapat 9 orang dewan juri dari berbagai latar belakang. Beberapa kreteria seperti kecerdasan, sikap, dan kecantikan masuk dalam kategori penilaian.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh yang menyaksikan langsung grand final PPI mengakui, merasa bangga perwakilan Jawa Barat yang berasal dari Cianjur Ryan berhasil masuk dalam 10 besar. “Ini merupakan kebanggan bagi kami, karena ada putri daerah yang masuk di kancah nasional di bidang kesenian dan kebudayaan,” paparnya.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Cianjur, mendukung penuh untuk Ryan Putri Astrini. Dukungan tersebut, dibuktikan dengan hadirnya dirinya beserta para pejabat di kabupaten Cianjur. “Mudah-mudahan ke depan ada Ryan-Ryan lagi untuk mengharumkan nama Cianjur,” tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.