CIANJUR, (KC).- Sebagain besar warga diwilayah pesisir pantai selatan Cianjur tidak merasakan getaran gempa berkekuatan 5,1 skala richter (SR) yang mengguncang Cianjur, Kamis (14/3/2013) sore. Sehingga warga masih seperti biasa melakukan aktivitas tanpa ada yang terganggu.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa terjadi pada pukul 16.48 WIB. Pusat gempa berada di 117 kilometer Barat Daya Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer. Lokasi gempa berada pada 8.20 LS - 106.87 BT.

"Sepertinya banyak warga yang tidak menyadari adanya gempa. Karena selain hanya sebentar, kekuatan gempa tersebut tidak sampai mengguncang," kata Agus (43) warga Sindangbarang saat dihubungi melalui pesawat telponya.

Berdasarkan pengamatanya, banyak warga disekitar lingkungannya yang tidak menyadari terjadinya gempa. Kalaupun ada yang merasakan, tidak sampai terjadi kepanikan. "Banyak yang tidak merasakan, tapi yang merasakan juga tidak sampai panik, hanya bilang ada gempa. Tidak sampai mengganggu aktivitas warga," katanya (KC-02)**.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.