Iklan

iklan

Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Ciloto

Saturday, March 30, 2013 | 7:52:00 PM WIB Last Updated 2013-03-30T12:52:08Z

CIANJUR, (KC),- Belasan warung kopi dan jagung bakar ludes terbakar di Rest Area Kampung Puncak Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Sabtu (30/3) pagi menjelang siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kepala Desa Ciloto, Usep Setiawan, mengatakan, jumlah kios yang menempati lahan milik Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu sebanyak 15 kios dari total sebanyak 17 kios.

"Penyebabnya belum diketahui pasti. Tapi dugaan sementara karena arus pendek listrik," kata Usep kepada Tribun melalui ponselnya, Sabtu (30/3).

Dikatakan Usep, kobaran api mulai diketahui sekitar pukul 08.25. Menurutnya, api cepat menjalar lantaran lokasi kios yang bersampingan. Tak pelak api meludeskan belaskan kios dengan waktu yang cukup singkat.

"Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 250 juta," kata Usep.

Usep mengatakan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, langsung berupaya memadamkan api. "Satu mobil pemadam kebakaran turun memadamkan kobaran api," kata Usep. 

Sejumlah pengendara dari arah Puncak ke Cianjur dan sebaliknya, kata Usep, sempat berhenti kebakaran. Akibatnya terjadi kemacetan namun hal tersebut mampu diatasi aparat kepolisian yang juga datang ke lokasi kebakaran. "Kemacetan tidak sampai panjang, hanya sekitar satu kilo saja," kata Usep.(KC.01)***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Hanguskan Belasan Kios di Ciloto

Trending Now

Iklan

iklan