Iklan

iklan

Peringati Sumpah Pemuda, FPKT Gelar Pengobatan Geratis di Cimacan

Wednesday, October 30, 2013 | 8:34:00 PM WIB Last Updated 2013-10-30T13:34:31Z
CIANJUR, [KC].- Forum Pengurus Karangtaruna (FPKT), Kabupaten Cianjur melaksanakan pengobatan gratis di Kampung Rarahan Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kab. Cianjur, Rabu (30/10/13). Pengobatan gratis dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Ketua FPKT Kab Cianjur, H Irvan Rivano Muchtar mengatakan, masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis terbilang sangat antusias. Setidaknya sekitar 500 orang ikut dalam kesempatan yang jarang terjadi itu. "Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Cipanas, Pacet, Sukaresmi," katanya.

Dikatakan Irvan, dalam pelaksanaan pengobatan gratis, FPKT Kab Cianjur, menggandeng FPKT Kecamatan Cipanas dan FPKT Desa Cimacan. "Karena teknis di lapangan adalah pengurus karangtaruna di tingkat kecamatan dan desa," ujarnya.

Pengobatan gratis tersebut melibatkan 4 dokter,10 perawat, dan apoteker. "Para petugas medis itu bertugas untuk memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat Cianjur wilayah utara," paparnya.

Sementara itu, Ketua FPKT Kecamatan Cipanas, Dadan memaparkan, kegiatan ini disambut antusias warga di tiga kecamatan. Mereka berdatangan memeriksa kesehatannya."Ada yang datang untuk mengobati penyakit, ada juga yang membawa anak-anaknya untuk periksa," tegasnya.

Dia menilai, acara tersebut sangat bagus. Diharapkan dilaksanakan berkesinambungan. "Masyarakat periksa tanpa dipungut biaya apapun," katanya.

Terpisah, Tim Suka Rela Kesehatan (TSR), dr. Dendi memaparkan, warga yang memeriksa kesehatan, kebanyakan memiliki riwayat penyakit, seperti hipertensi atau darah tinggi, asam urat, asma dan lainnya. "Dari tim medis sendiri memberikan obat kepada pasien sesuai dengan diagnosa atau penyakit yang diderita," tuturnya.

Dia menghimbau kepada warga jika tidak ingin penyakit menyerang, maka harus dibiasakan pola makan yang sehat, dan biasakan olah raga seminggu sekali. "Kalau hal itu rutin dilaksanakan, Insa Allah penyakit tidak akan pernah datang kepada diri kita," imbuhnya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Sumpah Pemuda, FPKT Gelar Pengobatan Geratis di Cimacan

Trending Now

Iklan

iklan