ilustrasi
CIANJUR, [KC].- Kawanan maling yang diperkirakan lebih dari seorang berhasil membobol brankas di kantor leasing Mandala di Jalan Dr. Muwardi (by Pass) Cianjur, Rabu (15/1). Akibatnya uang sekitar Rp 100 juta yang tersimpan didalam brankas raib digondol maling.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kawanan maling berhasil masuk kedalam kantor leasing setelah sebelumnya berhasil menjebol jendela bagian belakang. Para maling tersebut kemudian masuk kedalam kantor dan merusak brankas tempat penyimpanan uang.

Peristiwa yang sempat menjadi perhatian beberapa warga itu diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu seorang Satpam yang tengah berjaga sempat mendengar suara yang mencurigakan diruang belakang kantor tempatnya bekerja.

"Saya sempat mengontrol kebagian belakang kantor dan beberapa ruangan, tapi tidak mendapati hal yang mencurigakan. Saya kembali keruangan tengah kantor untuk melanjutkan berjaga," kata Rusman salah seorang petugas Satpam.

Karena masih penasaran, Satpam tersebut selang beberapa menit kemudian kembali mencari asal suara yang dianggap mencurigakan itu. Dia kemudian mengecek dengan seksama beberapa bagian ruangan kantor. "Saya kaget saat mendapati jendel bagian belakang telah terbuka dan mendapati brankas di ruang belakang telah dibobol," katanya.

Mendapati kenyataan tersebut, tanpa membuang waktu dia melaporkan kejadian yang dilihatnya ke Mapolsek Cianjur. Petugas polsek yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk petugas Satpam yang saat kejadian tengah bertugas jaga.

Kapolsek Cianjur, Kompol Murdiono, mengatakan, hasil olah TKP yang dilakukan, pihaknya memprediksikan pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh lebih dari dua orang. Para pelaku masuk kedalam kantor setelah berhasil merusak jendela bagian belakang.

"Setelah berhasil masuk kedalam kantor, pelaku juga berhasil membongkar berangka dan berhasil membawa uang tunai senila Rp 100 juta. Untuk mengungkap peristiwa pencurian ini, kami tengah meminta keterangan saksi-saksi diantaranya petugas keamanan kantor dan kami akan tindak lanjuti keterangannya," kata Kapolsek [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.