Iklan

iklan

10 TV Warga Pataruman Hangus di Sambar Petir, Tower Seluler Dituding Penyebabnya

Saturday, March 1, 2014 | 9:51:00 AM WIB Last Updated 2014-03-01T02:51:30Z
CIANJUR, [KC].-  Sedikitnya 10 TV milik warga di Kampung Pataruman RT 01/RW 10 Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Jum'at (28/2/2014) malam hangus tersambar petir. Kejadian tersebut acap kali terjadi setelah adanya tower seluler di kampung tersebut. Akibatnya banyak warga mengaku cemas saat terjadi hujan lebat yang selalu disertai kilatan petir setelah adanya towe seluler didekat rumah mereka. Keberadaan tower tersebut dituding menjadi penyebab meningkatnya petir yang membuat warga takut.

Dampaknya meningkatnya frekwensi petir tersebut dirasakan langsung oleh warga yang tinggal diradius 20 meter dari tower. 

"Sebelum ada tower seluler tegangan petir tidak tinggi seperti saat ini. Sudah sering barang elektronik warga terkena sambaran petir. Warga juga merasa kawatir dan takut, karena kilatan petir disertai dengan suara yang sangat kencang. Saat ini baru barang elektronik yang menjadi korban, bisa saja nanti ke yang lain," kata Edi Ruswandi (48) tokoh masyarakat setempat.

Pihaknya berharap ada solusi lain, karena frekwensi petir terbilang tinggi. Jika tidak warga akan terus dihantui oleh rasa was-was dan ketakutan. "Harus ada solusi, terutama dari pihak seluler. Tingginya frekwensi petir ini tidak terlepas setelah adanya tower. Sebelumnya tidak pernah seperti ini," katanya  [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 TV Warga Pataruman Hangus di Sambar Petir, Tower Seluler Dituding Penyebabnya

Trending Now

Iklan

iklan