Iklan

iklan

Kelakuan Orang Asing Asal Timur Tengah Di Cipanas Mulai Meresahkan

Wednesday, April 23, 2014 | 11:29:00 AM WIB Last Updated 2014-04-23T12:49:29Z
CIANJUR, [KC].- Sekitar 600 orang asing per hari dari Timur Tengah masuk berkeliaran diwilayah kawasan wisata Cipanas Kabupaten Cianjur. Mereka datang untuk berbagai kepentingan. Kebanyakan hanya sekedar berlibur dengan menyewa sejumlah villa yang bertebaran dikawasan yang berhawa sejuk itu.

"Berdasarkan data yang ada pada kami, jumlah orang asing khususnya yang berasal dari Timur Tengah dalam sehari itu masuk ke kawasan wisata Cipanas jumlahnya mencapai sekitar 600 orang," kata Bambang Irawan pelaku wisata di Cipanas saat ditemui disela kegiatan Peningkatan Sinergitas Pengawasan Orang Asing di Daerah
Badan Kesbangpol Prov Jabar di aula Kecamatan Pacet, Rabu (23/4).

Kepala Desa Sukanagalih Kecamatan Pacet, Dudung Djaenudin mengaku resah dengan banyaknya orang asing yang berasal dari timur tengah. Mereka kebanyakan berkeliaran dijalan disaat masyarakat lainya tengah beristirahat.

"Saya hampir setiap hari mendapatkan laporan mengenai ulah orang asing itu. Ini tidak bisa didiamkan, harus ada upaya penertiban. Mungkin kalau di komplek tidak banyak masalah, ini dijalan raya," kata Dudung saat ditemui terpisah.

Sepengetahuannya, keberadaan orang asing dari timur tengah itu menghabiskan waktu dengan menyewa villa. Tidak hanya itu mereka tidak jarang berpesta dengan membeli 'wanita'. "Ini sudah keterlaluan, perlu ditertibkan, jangan sampai masyarakat yang menertibkan dengan caranya. Ini berbahaya, aparat harus bertindak tegas," paparnya [KC-02]***.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelakuan Orang Asing Asal Timur Tengah Di Cipanas Mulai Meresahkan

Trending Now

Iklan

iklan