Iklan

iklan

Wartawan Kecewa, Dilarang Masuk Liput Pleno KPU

Sunday, April 20, 2014 | 1:09:00 PM WIB Last Updated 2014-04-20T08:02:34Z
CIANJUR, [KC].- Sejumlah wartawan yang ingin meliput rekapitulasi suara Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD tingkat Kabupaten yang dilaksanakan KPU Cianjur di aula Gren Hill Resort Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Minggu (20/4/2014) kecewa, lantaran tidak bisa diijinkan masuk kedalam ruangan. Padahal rapat pleno tersebut merupakan rapat terbuka bukan rapat tertutup.

"Alasannya tidak jelas, kami tidak boleh masuk meliput. Padahal ini jelas merupakan rapat terbuka, bukan rapat tertutup," kata kontributor TV One Choeronsyah saat bermaksud masuk kedalam ruangan tempat digelarnya rapat pleno rekap penghitungan suara tingkat kabupaten.

Hal senada juga diungkapkan, Yan Sopyan, reporter RRI. Pihaknya kecewa ketika akan masuk meliput tidak diijinkan oleh panitia. "Saya disuruh keluar oleh Kasubag Humas Polres Cianjur, saya bilang ini aturan darimana," kata Yan.

Padahal jelas, rapat pleno penghitungan suara Pileg tersebut terbuka untuk umum. Sehingga tidak ada alasan untuk dihalang-halangi. "Justru kalau melihat kondisi seperti ini kita patut mempertanyakan, ada apa dengan KPU Cianjur," katanya [KC-02]***.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wartawan Kecewa, Dilarang Masuk Liput Pleno KPU

Trending Now

Iklan

iklan