CIANJUR,[KC],- Dinas Kebudayaan dan Parisiwisata Kabupaten Cianjur, Rabu (11/6)  bertempat di Hotel Mandala Kencana Pacet Cianjur, menggelar  pelatihan pramuwisata se-Kabupaten Cianjur. Acara yang dibuka Asisten Daerah Bidang pembangunan dan ekonomi  ini turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, serta  Kabid Pariwisata Disbudpar  Kabupaten Cianjur .

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, Tedi Artiawan memaparkan materi mengenai kebijakan Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam upaya mengembangkan potensi pariwisata, dalam paparannya Tedi menyampaikan bahwa  perlunya  pelatihan sumber daya manusia, standarisasi, sertifikasi dan tenaga kerja bagi Pramuwisata di Kabupaten Cianjur, karena akan berdampak pada peningkatan Visit Cianjur.

Selain itu  Di balik cita cita mewujudkan Visit Cianjur Tedi mengakui masih terkendala dengan infrastruktur yang belum terpenuhi secara baik. “Kami memiliki visi Cianjur menjadi tujuan wisata Jawa Barat, namun masih terkendala infrstruktur pendukung menuju akses potensi wisata di Cianjur, namun kami optimis di tahun 2016-2017 cita cita kami visit Cianjur akan segera terwujud ” harapnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur yang diwakili Asda II itu,  berharap kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh sungguh, karena menurutnya tugas sebagai guide professional merupakan perpanjangan pemerintah dalam upaya mempromosikan wisata Kabupaten Cianjur.

Adang Sumaryadi Kabid Pariwisata Disbudpar Kabupaten Cianjur selaku Ketua Panitia menguraikan, kegiatan yang bertujuan untuk menunjang peningkatan pengetahuan sumber daya manusia yang professional di bidang pariwisata ini diikuti seratus peserta yang terdiri dari 50 peserta pemula (pelajar sekolah pariwisata, mahasiswa dan lembaga kepariwisataan sedangkan sisanya sejumlah 50 peserta dari komunitas ekoswisata TNGP dan LIPI.   [KC.04]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.