Iklan

iklan

Ketua Kwarcab Cianjur Lepas Peserta Lingkar Nusantara IV 2014 Raja Ampat Papua

Tuesday, August 5, 2014 | 1:22:00 PM WIB Last Updated 2014-08-05T06:24:03Z

CIANJUR,[KC],- Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur, Budhi Rahayu Toyib,  melepas  8 orang peserta Pelayaran Lingkar Nusantara IV Tahun 2014 dan akan bergabung dengan kontingen daerah Jawa Barat, upacara pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman sekretariat kwarcab Cianjur (5/8).

Dalam sambutannya,  Ketua Kwarcab Cianjur berharap agar kegiatan ini dijadikan ajang untuk para peserta sebagai generasi muda dalam menambah wawasan nusantara, kecintaan dan kebanggan terhadap tanah air, dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta  dapat menjaga nama baik Kabupaten Cianjur diajang nasional dan internasional seperti "Sail Raja Ampat" sekaligus memperkanalkan kebaradaan Cianjur disana.

Rencananya peserta utusan cianjur ini akan bergabung dengan Kontingen Daerah Jawa Barat, ke 8 orang ini terdiri dari 3 orang penegak hasil seleksi peserta yakni Ramdani, Miracle Matahari dan M Iqbal Fauz ketinganya berasal dari pangkalan SMAN 2 Cianjur, yang akan bergabung dengan 15 peserta lain dari seluruh Jabar, tergabung dalam kontingan daerah jabar lainnya antara lain Amirul Fadillah, Luki Hidayat, Melki Oktapian, Yudi Ardiansyah dan Suhenda, 5 orang dan  1 pembina pendamping, yang merupakan anggota Saka Bahari Cianjur ini merupakan penunjukan langsung dari Pimpinan Satuan karya Saka Bahari Nasional / Mabes Angkatan Laut (AL), sebagai penghargaan atas prestasi mereka sebagai Juara Dunia River Boarding yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Pelayaran Lingkar Nusantara IV, akan berlangsung selama 1 bulan mulai tanggal 6 Agustus s.d 2 September 2014, merupakan bagian dari kegiatan SAIL RAJA AMPAT, dimana para peserta akan berlayar menggunakan KRI ( Kapal Perang Republik Indonesia ) dengan rute Jakarta-Benoa-Bali-Kupang-Raja Ampat ( perkemahan ) - Bitung-Balikpapan-Jakarta. embarkasi peserta di Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara.  dan singgah di beberapa pelabuhan besar di Indonesia. puncak kegiatan akan berlangsung dalam bentuk perkemahan dan larut dalam puncak kegiatan sail raja ampat, di Raja Ampat Papua. [KC.01]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Kwarcab Cianjur Lepas Peserta Lingkar Nusantara IV 2014 Raja Ampat Papua

Trending Now

Iklan

iklan