CIANJUR, [KC].- Puluhan orangtua di Kabupaten Cianjur telah melaporkan anaknya ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur. Laporan para orang tua tersebut untuk meminta BNN agar merehabilitasi anak mereka dari ketergantungan narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Cianjur, Hendrik mengatakan, diduga merasa ketakutan kawatir akan ditahan, anak-anak yang kecanduan narkoba itu msih juga belum mendatangi BNN untuk ikut program rehabilitasi. "Kita coba lakukan pendekatan kepada mereka agar mau datang. Mudah-mudahan bisa secepatnya mereka datang dan segera ditanganu," kata Hendrik saat dihubungi, Senin (27/10).

Dikatakan Hendrik, berdasarkan pengakauan para orang tuanya, anak-anak itu memang korban dari penyalahgunaan narkoba. Sehingga upaya yang harus dilakukan adalah merehabilitasinya agar tidak lagi mengkonsumsi narkoba.

Selain melakukan pendekatan agar anak-anak itu mau datang ke BNN, ia juga berupaya memberikan pemahaman agar bisa segera datang untuk selanjutnya mengikuti program rehabilitasi di Lido, Bogor hingga tidak kecanduan lagi. "Sebelum kita ikutkan, mereka kita lakukan dulu assasment dengan pemeriksaan dokter dan akan kami berikan rekomendasi agar bisa mendapatkan perawatan khusus," katanya

Pihaknya juga menegaskan bahwa pemeriksaan yang dilakukan terhadap anak-anak korban penyalahan narkoba itu bukan mengarahkan pada hukuman, melainkan sebatas upaya pemetaan. "Kami minta anak-anak tidak usah takut, karena korban penyalahgunaan narkoba itu jadi prioritas untuk diselamatkan dan tidak akan dikenai hukuman," jelas Hendrik.

Agar proses penyembuhan bisa berhasil kata Hendrik, salah satu kuncinya adalah keikhlasan dan kesiapan yang bersangkutan selama mengikuti rehabilitasi. Jika tidak, maka hasilnya pun tidak akan maksimal.

"Untuk itulah selama ini kita konsen dan gencar dalam melakukan sosialisai dan penyuluhan di sekolah, lembaga dan istansi. Harapannya, bisa semakin banyak korban narkoba yang bisa kita selamatkan agar tidak menjadi ketergantungan akibat penyalahgunaan narkoba," tegasnya [KC-02/g]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.