Iklan

iklan

75 Pelajar SMA/SMK Ikuti Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar

Saturday, February 21, 2015 | 11:07:00 AM WIB Last Updated 2015-02-21T04:28:52Z
CIANJUR, [KC].- Sebanyak 75 pelajar perwakilan sejumlah SMA/SMK di wialayah Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur mengikuti pelatihan jurnalistik bagi pelajar yang dilaksanakan oleh Bale Aksara Cianjur di aula Desa Kademangan Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Sabtu (21/2/2015).

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber dari para jurnalis yang kesehariannya melakukan liputan di lapangan. Mereka diantaranya Asep Moh Muhsin (Pimpinan Redaksi Kabar Cianjur Online), Benny Bastiandy (Wartawan Media Indonesia) Heri Setiawan (Bandung TV).

Ketua Bale Aksara Cianjur Esya Mahendra mengatakan, Bale Aksara merupakan organisasi masyarakat yang didirikan oleh para wartawan dari media cetak dan televisi yang bertugas diwilayah Cianjur. Bale Aksara berkomitmen untuk membangun jurnalistik yang sesuai dengan kode etik wartawan.
"Kegiatan pelatihan jurnalistik pada kalangan pelajar SMA/SMK yang kami laksanakan kali ini merupakan kegiatan pertama kalinya pada tahun 2015. Sebelumnya kita juga telah melakukan kegiatan yang sama dengan sasaran para pelajar," kata Esya.

Tidak hanya menyelenggarakan pelatihan jurnalistik, Bale Aksara juga telah melakukan serangkaian kegiatan seperti sunatan massal, pengobatan gratis, dan santunan kepada anak yatim piatu dan lainnya.

"Kami berharap Bale Aksara tahun 2015 ini semakin maju dan berkembang, khususnya untuk memberikan nilai atau warna kepada pelajar untuk bisa belajar jurnalistik dan kegiatan sosial lainnya," katanya.

Sekretaris Panita Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar, Deni Abdul Kholik mengungkapkan, tujuan dilaksanakan pelatihan jurnalistik bagi kalangan pelajar tersebut diantaranya untuk mengenalkan kepada pelajar tentang seluk-beluk dunia jurnalistik. Selain itu juga untuk menumbuhkan kecerdasan dan kreativitas pelajar melalui tradisi jurnalistik.

"Dengan ikut pelatihan jurnalistik kita harapkan para pelajar memiliki kemampuan mengelola media. Para pelajar memiliki skills dalam pengelolaan media. Mampu meningkatkan kemampuan jurnalis kaum muda secara otonom dan mandiri dan mampu membuat media massa sendiri, minimal buletin," kata Deni [KC-02]**.






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 75 Pelajar SMA/SMK Ikuti Pelatihan Jurnalistik Bagi Pelajar

Trending Now

Iklan

iklan