Iklan

iklan

Satpol PP Lamban Tertibkan Galian C Liar

Saturday, March 28, 2015 | 3:06:00 AM WIB Last Updated 2015-03-27T20:07:53Z
CIANJUR, [KC].- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur baru akan koordinasi dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (PSDAP) Kabupaten Cianjur menyikapi semakin maraknya galian pasir ilegal diwilayah Kecamatan Sukaluyu. Sikap Satpol PP tersebut dinilai lamban dalam mengambil tindakan selaku petugas penegak Peraturan Daerah (Perda).

"Kami sudah menerima informasi banyaknya galian pasir liar di wilayah Kecamatan Sukaluyu. Kami akan koordinasi dengan PSDAP, menangani galian liar di Sukaluyu ini harus hati-hati karena didalamnya melibatkan banyak orang yang berkepentingan," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Dadan Wildan saat ditemui di kantornya, Jum'at (27/3/2015).

Dikatakan Dadan, pihaknya menampik jika langkahnya tersebut dibilang lamban dalam melakukan penertiban. Selaku aparat penegak Perda, pihaknya harus berhati-hati dalam mengambil sebuah tindakan. "Kita sudah sosialisasikan kepada pemilik galian, langkah apa saja yang harus ditempuh dalam proses prijinan. Kami juga pernah sampaikan jangan melakukan aktivitas sebelum adanya perijinan," tegasnya.

Sementara itu masyarakat yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan (AMPL) Sukaluyu menegaskan bahwa aktivitas galian pasir ilegal itu telah mengakibatkan kerusakan lingkungan yang parah. Selain itu juga telah terjadi pelanggaran hukum yang jelas dilakukan oleh oknum-oknum pengusaha dan pihak yang terkait dalam usaha galin C ilegal itu.

"Tetapi aparat melakukan pembiaran. Stop semua aktivitas penambangan pasir galian C yang ada di wilayah       Kecamatan Sukaluyu. Segera aparat penegak hukum untuk melakukan langkah hukum, sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangannya masing-masing," kata juru bicara AMPL Sukaluyu, Aep Saepudin ditemui terpisah.

Atas nama masyarakat juga menuntut stop truck angkutan pasir yang melewati ruas jalan yang melintasi     Desa Tanjungsari, Selajambe dan Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu karena kondisi ruas jalan tersebut saat ini sudah semakin rusak parah. "Selain itu, kami juga menuntut kepada Pemkab Cianjur untuk segera memperbaiki ruas jalan yang kondisinya rusak parah," katanya [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpol PP Lamban Tertibkan Galian C Liar

Trending Now

Iklan

iklan