Iklan

iklan

Herman: Pintar Itu Bagus, Tekun Itu Harus!

Tuesday, April 21, 2015 | 4:12:00 PM WIB Last Updated 2015-04-21T09:12:46Z
CIANJUR, [KC],- Napak tilas ke SMK 1 Cilaku yang merupakan almamaternya, Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman bercerita mengenai pengalamannya dan memberikan motivasikepada siswa. “Saya teh alumni STM Cianjur (sekarang SMK 1 Cilaku), Alhamdulillah sekarang bisa seperti sekarang karena bimbingan dari guru-guru disini juga,” kata Herman di Aula SMK 1 Cilaku, Sabtu, 18 April 2015.

Kang Herman, sapaan akrab Herman Suherman, mengaku bahwa saat sekolah dirinya bukanlah termasuk murid yang memiliki prestasi diatas rata-rata. “Saya bukan murid yang pintar sekali, bukan juga murid yang bodoh. Biasa-biasa saja,” katanya. Menurutnya, ketekunan dan kemauan belajar-lah, dirinya bisa sampai pada tahap seperti ini.

“Ketika kita pintar, itu bagus. Tapi lebih bagus lagi kalau kita tekun. Ketekunan dan kemauan belajar adalah keharusan untuk bisa lebih maju,” kata Kang Herman yang saat sekolah mengambil jurusan Bangunan dan Sipil. Menurutnya, kepintaran seseorang bukanlah satu-satunya hal yang menentukan kesuksesan. Justru ketekunan dan kemauan untuk terus belajar lebih penting ketika seseorang ingin mencapai kesuksesan.

Kang Herman juga menekankan bahwa anak-anak sekolah kejuruan harus percaya dengan kemampuan mereka. Ia pun ikut mengumandangkan yel-yel “SMK Bisa! SMK Bisa! SMK Bisa!, bersama puluhan staf pengajar dan ratusan siswa yang hadir di aula tersebut. [KC.13/TB]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman: Pintar Itu Bagus, Tekun Itu Harus!

Trending Now

Iklan

iklan