Iklan

iklan

Partai Demokrat Dukung "Suara" di Pilkada Cianjur

Thursday, July 30, 2015 | 8:04:00 PM WIB Last Updated 2015-07-30T13:07:51Z
Petinggi  DPP Partai Demokrat (PD), Pramono Edi, mengarahkan anggota dewan dari PD dan fungsionaris PD Cianjur agar menyokong pasangan  Suranto-Aldwin Rahadian (Oki) pada pilkada 2016-2021.
CIANJUR,[KC],- Partai pemenang pemilu legiaslatif (pileg)  2014 di Cianjur, Partai Demokrat (PD),  akhirnya mendukung pasangan “Suara”  (Suranto-Aldwin Rahadian), hal ini semakin membuka peluang  pasangan  bakal calon bupati  (bacabup)  Suranto dan bakal calon wakil bupati (bacawabup)  Aldwin  Rahadian (Oki)  kian membesar memenangi pilkada  Cianjur  2016-2021.

"Kami nyatakan , Demokrat menyampaikan dukungan kepada Suranto-Aldwin. Mereka berdua kami anggap sebagai yang terbaik bagi kemajuan Cianjur ke depan, Siapapun kader yang membelot  tidak mendukung pasangan ini, kami keluarkan dari partai" ucap Hinca Pandjaitan, Sekjen DPP Partai Demokrat dengan nada lantang seusai melakukan konsolidasi, Kamis (30/7)

Sebelumnya pasangan “Suara”  dicalonkan  PDI-Perjuangan, PKS, PPP, Hanura, Gerindra, Nasdem, dan PAN dengan total kursi legislatif 26 kursi. Sekarang dengan bertambahnya partai Demokrat, pemilik 10 kursi, dukungan legislatif kepada pasangan “Suara”   menjadi 36 kursi, atau 72% dari total kursi di DPRD Cianjur 50 kursi.  
         
Sokongan yang diberikan PD  terhadap “Suara”   sangat mengejutkan publik.  Sebab PD Cianjur yang semula dipimpin Tjetjep  Muchtar Soleh  (TMS) ini disebut-sebut akan menyalonkan pasangan Irvan Rivano Muchtar-Herman Suhermen. Namun belakangan terjadi kemelut antara PD Cianjur dan DPP PD  yang ujung-ujungnya DPP PD  mengalihkan dukungannya kepada pasangan “Suara”[KC.10]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Demokrat Dukung "Suara" di Pilkada Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan