Iklan

iklan

Irvan Rivano Muchtar: Perawat Hendaknya Dilengkapi Dengan Pengetahuan Kepemimpinan

Saturday, August 29, 2015 | 4:18:00 AM WIB Last Updated 2015-08-28T21:18:56Z
CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021 dari koalisi rakyat nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar  berpesan kepada perawat harus bisa melayani  masyarakat dengan sebaik – baiknya, tanpa memandang status sosial seorang pasien. 

"Setiap pasien yang dirawat merasakan kenyamanan selama perawatan, sehingga kesembuhan pasien cepat tersembuhkan," kata Irvan Jumat (8/28/2015).

Irvan menyampaikan  perawat harus mampu menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk terlibat di kesehatan komunitasnya.

"Masyarakat harus diposisikan sebagai mitra dalam kegiatan pengawasan kebutuhan gizi, kesehatan lingkungan, penyakit menular dan penanganan akibat bencana," tuturnya.

Oleh karenanya, papar Irvan, tenaga perawat hendaknya dilengkapi dengan pengetahuan kepemimpinan dan manajerial untuk menjalankan fungsi pemberdayaan melalui kemitraan tersebut.
 
Irvan mengakui, jika ditakdirkan menjadi Bupati Cianjur lima tahun mendatang, pihaknya komitmen akan   meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan, meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan.

Selain itu, memperbaiki fasilitas dan pengadaan untuk pelayanan dasar kesehatan terutama untuk keluarga miskin serta kesehatan ibu dan anak. "Memperbanyak tenaga medis terutama untuk daerah-daerah yang sulit dijangkau, serta memperbaiki kualitas lingkungan dan pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat,” imbuhnya  [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irvan Rivano Muchtar: Perawat Hendaknya Dilengkapi Dengan Pengetahuan Kepemimpinan

Trending Now

Iklan

iklan