Iklan

iklan

Akibat Hujan, Evakuasi Korban Longsor di Kota Bunga Dihentikan

Thursday, March 10, 2016 | 6:38:00 AM WIB Last Updated 2016-03-10T06:22:49Z
CIANJUR, [KC].- Evakuasi terhadap tiga korban yang masih tertimbun di hotel Club Bali areal komplek Kota Bunga Cipanas dengan menggunakan alat berat sekitar pukul 17.00 WIB dihentikan. Selain mempertimbangkan kemungkinan korban bertahan hidup relatif kecil, cuaca juga kurang mendukung.

Tidak lama setelah dihentikan kawasan Kota Bunga Cipanas dan sekitarnya diguyur hujan lebat. Kondisi tersebut sangat membahayakan bagi jalannya proses evakuasi. Evakuasi baru akan dilaksanakan kembal esok harnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cianjur, Asep Suparman menegaskan, kondisi cuaca yang tidak mendukung menjadi salah satu alasan untuk menghentikan proses evakuasi. "Ini sangat membahayakan, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi longsor susulan. Apalagi ini hujan cukup deras," kata Asep.

Proses evakuasi akan dilanjutkan keesokan harinya dengan menggunakan alat berat. "Kita lanjutkan besok pagi, mudah-mudahan cuacanya mendukung tidak hujan seperti saat ini," tegas Asep.

Dengan demikian diperkirakan masih terdapat tiga korban yang masih tertimbun. Ketiga korban tersebut adalah pasangan suami istri Budi Tanuardi dan dr. Mey serta Bun Susanto. Diprediksikan ketiganya sudah meninggal dunia [KC-02]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Hujan, Evakuasi Korban Longsor di Kota Bunga Dihentikan

Trending Now

Iklan

iklan