Iklan

iklan

Dompet Dhuafa Berikan Pelatihan Untuk Guru

Thursday, March 24, 2016 | 9:47:00 PM WIB Last Updated 2016-03-24T14:47:45Z
CIANJUR.[KC],- Benning Rizahra yang merupakan Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa (GK YPnDD) yang ditempatkan di MI Al-Ikhlas selama setahun dari program Sekolah Guru Indonesia telah hampir dua bulan berada di tempat penugasan.
Banyak hal yang harus dilaksanakan dalam tugasnya sebagai Guru Konsultan Sekolah Literasi Indonesia. Salah satunya yang dilaksanakan hari ini (18/03) yaitu Pelatihan Guru yang dilaksanakan di MI Al-ikhlas.

Selain peserta pelatihan yang merupakan guru-guru  MI Al-Ikhlas dan MTS Al-Ikhlas, acara pembukaan dihadiri juga oleh Komite Sekolah dan Ketua Yayasan Al-Ikhlas Bina Insan Mandiri.
“berdasarkan hasil supervisi melalui MPC4SP, bahwa guru harus lebih ditingkatkn kompetensinya, sehingga saya sebagai Guru Konsultan harus memfasilitasinya yaitu dengan diadakannya pelatihan guru dan saya sebagai pematerinya.”Benning menjelaskan.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut didasarkan pada rekomendasi materi hasil MPC4SP, yaitu RPP dan Model Pembelajaran, Pebelajaran Tematik, Kontekstual, dan Integratif berbasis Literasi, dan Media Pembelajaran.

“Karena materinya banyak, jadi dibuat dua hari pelaksanaan. Besok akan dilanjutkan dengan materi Pebelajaran Tematik, Kontekstual, dan Integratif berbasis Literasi, dan Media Pembelajaran.” Benning menambahkan.

Pelatihan ini diselenggarakan dua hari yaitu hari ini dan besok. Materi yang disampaikan dihari pertama mengenai RPP dan Model pembelajaran. Dalam pelatihannya tersebut, Benning mengajak langsung peserta pelatihan untuk membuat RPP. Selain membacakan hasil RPP masing-masing, beberapa peserta juga dipilih untuk menampilkan model pembelajaran berdasarkan materi yang didapat.

“Alhamdulillah dapat materi baru yang akan berguna untuk saya kedepannya sebagai guru. Karena selain dapat materi, kami juga langsung praktek.” Ayi, salah satu peserta pelatihan.

“Bersyukur dengan adanya pelatihan ini, jadi guru-guru kami mempunyai kompetensi yang lebih baik dalam menjalankan tugasnya nnati sebagai seorang guru.” Hasanudin, Kepala Madrasah Al-Ikhlas.[KC.04/Iman]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dompet Dhuafa Berikan Pelatihan Untuk Guru

Trending Now

Iklan

iklan