Iklan

iklan

Supriyadi Diusulkan Maju Ketua KNPI

Tuesday, April 12, 2016 | 6:13:00 PM WIB Last Updated 2016-04-12T11:13:14Z
CIANJUR, [KC].- Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga DPD KNPI Kabupaten Cianjur, Supriyadi SE MM diusulkan oleh mayoritas Ketua Pengurus Kecamatan PK KNPI untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI periode 2016-2018. Alasan Supriyadi diusulkan maju, karena sudah pantas dan mumpuni untuk memimpin KNPI tiga tahun mendatang. Supriyadi sendiri sudah tiga kali periode masuk di jajaran pengurus KNPI. Dari mulai tahun 2006 menjadi Ketua PK KNPI Pacet, tahun 2009 masuk di DPD sebagai wakil ketua bidang hubungan masyarakat, dan sekarang menjabat wakil ketua bidang hubungan antar lembaga.

Mengenai dukungan para PK KNPI kecamatan dibenarkan anggota komisi bidang keorganisasian DPD KNPI Cianjur, Dandi Pertamana. Menurut Dandi, nama Supriyadi sudah masuk dalam bursa pencalonan ketua DPD KNPI Kab Cianjur. Supriyadi sendiri di usung oleh mayoritas pengurus PK di tingkat kecamatan. “Memang kalau dilihat secara kafabilitas, Bung Supriyadi sudah mumpuni memimpin KNPI ke depan,” papar Dandi.

Dandi menerangkan, siapa pun yang akan memimpin KNPI ke depan, mampu membawa KNPI lebih baik lagi. Terutama meningkatkan program kepemudaan di berbagai tingkatan. “Siapa pun yang akan maju nanti, kami sangat mengapresiasinya. Pada intinya kandidat maju bertujuan meningkatkan program kerja organisasi kepemudaan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kecamatan Tanggeng, Agus Liman Z membenarkan mayoritas pengurus PK di tingkatan kecamatan mengusung Supriyadi menjadi ketua DPD KNPI. “Kita sepakat bersama teman-teman PK kecamatan lain untuk mengusung Supriyadi menjadi ketua KNPI,” papar Agus.

Agus menilai, Supriyadi merupakan sosok yang pas untuk menjadi ketua KNPI. “Dengan pengalaman yang dimiliki Supriyadi di organisasi, kami yakin beliau mampu memimpin KNPI periode mendatang,” paparnya.

Secara terpisah, wakil ketua bidang hubungan antar lembaga DPD KNPI, Supriyadi mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PK yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju di bursa DPD KNPI. Ia  mengakui, mayoritas para pimpinan PK kecamatan sudah datang ke rumahnya untuk membicarakan mengenai KNPI. “Pembicaraan sudah. Intinya, teman-teman di PK mendorong saya untuk maju di KNPI,” tegasnya.

Dia  menambahkan, amanah yang diberikan teman-teman PK akan dilaksanakan dengan baik. Jika terpilih nanti, kata dia, akan mengedepankan prinsif kebersamaan memajukan program lebih maju dan mandiri melalui program wirausaha muda. “Bagaimana pemuda mandiri melalui program pemberdayaan wirausaha. Tentu dengan kerjasama pemerintah daerah dan KNPI,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris DPD KNPI Kab Cianjur, Pepe Saeful Amin memaparkan,  berdasarkan hasil rapat pleno dan rapat panitia Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII, DPD KNPI. Pelaksanaan pendaftaran calon ketua dibuka tanggal 10 April , formulir  pendaftaran sudah bisa diambil di kantor DPD KNPI Jalan Panembong Cianjur. Untuk pelaksanaan Musda diperkirakan ahir bulan April berlokasi  di Cianjur Selatan [KC.02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Supriyadi Diusulkan Maju Ketua KNPI

Trending Now

Iklan

iklan