Iklan

iklan

Apdesi Akan Segera Gelar Mucab, Pilih Ketua Baru

Sunday, October 23, 2016 | 5:48:00 PM WIB Last Updated 2016-10-23T10:48:59Z
CIANJUR, [KC].- Dewan Pimpinan Cabang  Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Cianjur  akan mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke II di salah satu hotel di Cipanas, Cianjur, Selasa dan Rabu 15 s/d 16 November 2016 mendatang.

Salah satu agenda Muscab  akan memilih calon Ketua  DPC Apdesi  periode 2016-2021. Untuk tahapan penjaringan, serta pengambilan, pengisian dan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon dilaksanakan 1 November sampai 7 November.

Ketua panitia Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Apdesi Cianjur, Usep Syukur  mengatakan, Muscab II ini merupakan amanat dari AD/ART dan  bagian dari upaya penyegaran kepengurusan Apdesi yang sudah berjalan lima tahun lalu. “Kami berharap adanya berbagai pendapat pada Muscab II ini  bisa dipersatukan demi terciptanya soliditas dan profesionalisme. Baik dalam gerakan membangun desa maupun program Apdesi lainnya,” paparnya.

Usep menerangkan, untuk peserta Muscab, satu orang dari utusan DPD Apdesi Jabar, satu orang dari DPC Apdesi Cianjur dan satu orang dari perwakilan  DPK tingkat kecamatan, dengan jumlah total hak suara sebanyak 34 orang. “Kami berharap Muscab ini bisa berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Apdesi Cianjur, Agus Ishak menerangkan, siapa pun yang terpilih menjadi ketua baru nanti  yang terpenting bisa menjalankan roda organisasi Apdesi dengan baik. Eyang panggilan akrabnya menerangkan, ketua Apdesi harus memiliki karakter yang fleksibel dan visioner. Sehingga bisa menyamakan program pemerintahan desa dengan pemerintah kabupaten.

”Oleh karena itu, kesamaan progran Apdesi dengan pemerintah harus bisa sejalan. Sehingga pembangunan akan terlaksana dengan lancar, kesejahteraan dan perekonomian warga akan  tercapai,” imbuhnya. [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apdesi Akan Segera Gelar Mucab, Pilih Ketua Baru

Trending Now

Iklan

iklan