Iklan

iklan

Bupati Cianjur Terima Kunjungan Dewan Penasehat Presiden AS

Thursday, October 27, 2016 | 10:33:00 PM WIB Last Updated 2016-10-27T15:33:43Z
CIANJUR, [KC],- Kehadiran P2TP2A Cianjur dan Yayasan Mentari, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan yang tertindas serta meminimalisir segala bentuk diskriminasi terhadap kaum perempuan, kata Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Cianjur Hj. Rosdyana bersama Yayasan Mentari asal Amerika Serikat saat Melakukan audiensi bersama Bupati Cianjur H. Irvan Rivano di pendopo Pemkab Cianjur.

H. Irvan Rivano mengapresiakan terhadap kerja nyata P2TP2A dan Yayasan Mentari dalam menangani berbagai permasalahan kehidupan kaum perempuan yang dalam hal banyak terjadi korban perdagangan manusia atau trafficking. Selama ini jaringan trafficking sudah terorganisir, serta rapihnya jaringan tersebar mulai dari daerah sampai internasional menjadi sebuah kendala dalam menangani kasus tersebut apabila tidak adanya peran serta pemerintah juga seluruh lapisan masyarakat agar trafficking bisa ditekan, namun Pemkab Cianjur optimis apabila semua pihak dapat bekerjasama dengan baik, permasalahan trafficking dapat di tekan seoptimal mungkin.

Ima Matul Maisaroh sedikit menceritakan pengalaman kelamnya dihadapan Bupati Cianjur didampingi Ibu Hj. Ratu Elisye, lanjutnya menjadikan dia semakin kuat untuk merubah derajat perempuan yang lemah. Adanya kerjasama P2TP2A Cianjur dengan Yayasan Mentari dengan tujuan mengangkat kaum perempuan Cianjur pada khususnya yang selama ini terancam hidupnya seperti mencuatnya beberapa kasus yang menimpa kaum perempuan di wilayah Kabupaten Cianjur tidak terlepas dari kiprah P2TP2A dalam menangani semua permasalahan yang ada di para kaum perempuan yang tertindas akan memperkuat kaum perempuan.

Yayasan Mentari yang dibentuk atas dasar dorongan yang kuat Shandra Woworuntu adalah bukti nyata keseriusan mantan seorang korban trafficking pula dalam menyuarakan anti perdagangan manusia. Bersama sahabat seperjuangan Ima Matul yang saat ini telah sukses menjadi salah satu anggota Dewan Penasehat Perdagangan Manusia Presiden Amerika Barack Obama, yang juga mantan korban kekerasan saat bekerja di luar negeri, hadir untuk memupuk kepercayaan diri para korban trafficking dengan mengikuti berbagai pelatihan keterampilan dan menghubungkan mereka ke lapangan pekerjaan yang bisa membawa kesuksesan.

Kepala Bidang Advokasi dan Penanganan Kasus P2TP2A Cianjur, Lidya Indayani juga menambahkan kedatangan Shandra dan Ima kali ini akan mengunjungi beberapa sekolah dan dilanjutkan dengan meninjau kantor P2TP2A Cianjur guna merumuskan program program yang akan dilaksanakan kedepan bersama Yayasan Mentari yang beralamat di New York AS. [KC.11/net/cianjurkab]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur Terima Kunjungan Dewan Penasehat Presiden AS

Trending Now

Iklan

iklan