Iklan

iklan

SMPN 1 CILAKU SIAP SUKSESKAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH

Asep Hendrayana
Tuesday, October 11, 2016 | 3:41:00 PM WIB Last Updated 2016-10-11T08:41:37Z
SISWA TAMPAK SEMANGAT MEMBACA BUKU SERENTAK


Menumbuhkan kebiasaan membaca bagi siswa  bukanlah pekerjaan mudah di tengah godaan yg luar biasa dahsyat dan warisan kemalasan yang diturunkan orang tua, guru dan orang orang  dewasa yg ada di sekeliling siswa.
Harus ada upaya yg sungguh sungguh, agar siswa menyadari betul  bahwa membaca adalah kebutuhan yg utama, agar mereka mampu keluar dari lingkar keterbatasan pengetahuan, wawasan dan keluar dari lingkar ketertinggalan.
Upaya yg dilakukan pemerintah  melalui penumbuhan budi pekerti yg di dalamnya termasuk penumbuhan kebiasaan membaca harus diimplementasikan dengan benar dan sungguh sungguh, bukan hanya sekedar resonansi  yg terdengar sesaat dan hilang terhempas angin kebosanan.
Sekolah adalah ujung tombak dari setiap peraturan pemerintah tentang sistem pendidikan, oleh karena itu gaung untuk kembali membudayakan kebiasaan membaca harus diimplementasikan di sekolah.
“SMP Negeri 1 Cilaku  termasuk satu dari 40  sekolah di Kabupaten Cianjur  yg ditunjuk menjadi sekolah perintis dalam pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan West Java Leader's Reading Challenge (WJLRC) meresponnya dengan program "sekolahku membaca" melalui program tersebut, semua warga sekolah baik pendidik maupun peserta didik diajak serta untuk menjadikan membaca sebagai sebuah kebutuhan” ujar Tuti S. Susilawati Kepala SMPN 1 Cilaku.
Menjadi model untuk seluruh siswa di lingkungan sekolah, bukan semata mata  karena ditantang di program WJLRC, tapi menjadi kesadaran yg tumbuh perlahan  dari dalam hati masing masing.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMPN 1 CILAKU SIAP SUKSESKAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH

Trending Now

Iklan

iklan