Iklan

iklan

Lima Partai Resmi Berkoalisi Dukung Herman Suherman-TB Mulyana

Admin
Sunday, March 8, 2020 | 7:42:00 PM WIB Last Updated 2020-03-08T12:42:50Z
CIANJUR,[KC],- Lima partai politik yang terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi berkoalisi dan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Haji Herman Suherman-Tubagus Mulyana sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Pilkada Cianjur 2020. Penandatanganan kesepakatan koalisi dan dukungan ini, dideklarasikan di Amen Resto, Cipanas, Minggu (8/3).

Dalam sambutannya pasca penandatanganan, Haji Herman Suherman menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh partai koalisi yang mendukungnya. Haji Herman berpesan agar koalisi yang berbeda-beda warna baju untuk menanggalkan sementara kepentingan partainya masing-masing. “Saya mohon, baju (partainya) disimpan dulu. Kita bersama-sama memenangkan BHS-M Manjur,” kata Haji Herman.

Plt. Bupati Cianjur ini juga menambahkan bahwa membangun Cianjur tidak bisa hanya dilakukan oleh bupati dan wakil bupati saja. “Karenanya, saya mengajak semua partai koalisi untuk bersama-sama membangun Cianjur,” kata Haji Herman menambahkan.

Dalam sambutannya, kandidat calon wakil bupati pendamping Haji Herman, Tubagus Mulyana Syahrudin hanya berkata singkat bahwa tujuan ia berpolitik selama ini memang untuk membangun Cianjur. “Ketika diajak bersama-sama membangun Cianjur oleh Haji Herman, saya bersedia mendampingi beliau,” kata TB Mulyana.

Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati mengatakan keputusan lima partai hari ini adalah hasil dari rangkaian proses yang panjang. Ia menyebutkan, alasan mengusung Haji Herman-TB Mulyana karena menilai secara objektif kepemimpinan Haji Herman memang bagus. Selain itu, PDIP menilai, karakter Haji Herman adalah karakter pemimpin yang punya keteladanan. “Beliau punya karakter kenegarawanan, jujur, dan santun,” kata Susi.



Sekretaris DPD Golkar Cianjur Dede Nasihin mengatakan, pasangan Haji Herman-TB Mulyana bukan hanya milik partai. Tapi keduanya adalah putra terbaik yang dimiliki Cianjur saat ini. “Angka survei keduanya juga bisa dibilang paling tinggi. Meski demikian, kita tidak boleh lengah dan terlena. Segala kemungkinan harus bisa diantisipasi dengan baik,” kata Dede.

Sementara itu, Sekretaris DPD Nasdem Cianjur M. Abdul Aziz Sefudin menegaskan bahwa Nasdem akan memerintahkan seluruh kadernya solid memenangkan pasangan Haji Herman-TB Mulyana. “Sejak awal, Nasdem tidak membuka penjaringan calon karena menganggap Haji Herman punya nilai yang sangat baik dalam hal memimpin Cianjur,” kata politisi muda Nasdem Cianjur itu.
Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua DPD PAN Cianjur Herlan Firmansyah. Menurutnya, PAN sudah yakin dengan rekam jejak Haji Herman dalam memimpin Cianjur. “Kami yakin dan percaya sehingga tidak membuka lagi penjaringan calon. Rekomendasi kami juga sudah fix untuk Haji Herman dan TB Mulyana,” kata Herlan.

Ketua DPC PPP Cianjur Jimmy Perkasa juga mengemukakan alasan partainya yakin bergabung dengan koalisi mendukung Haji Herman-TB Mulyana. Menurutnya, pasangan ini paling mungkin memenangkan kontestasi Pilkada Cianjur 2020. “Kami ingin satu barisan dengan para pemenang dan ingin bersama-sama membangun Cianjur,” kata politisi yang akrab disapa Aang itu. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lima Partai Resmi Berkoalisi Dukung Herman Suherman-TB Mulyana

Trending Now

Iklan

iklan