Iklan

iklan

Kecelakaan di Songgom Gekbrong, Empat Orang Meninggal Dunia

Admin
Saturday, April 18, 2020 | 5:55:00 PM WIB Last Updated 2020-04-18T10:55:28Z
CIANJUR,[KC],- Empat orang meninggal dunia dalam Kecelakan maut yang melibatkan truk tronton dengan truk lost bak, terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi Kampung Gombong , Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 03.45WIB, Sabtu(18/4).

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama menuturkan, kejadian ini bermula saat kendaraan truk tronton box Nissan dengan nomor polisi B-9457-YN yang dikemudikan IS melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur. Ketika menempuh jalan lurus menurun diduga rem tidak berfungsi dan kemudian berbelok ke arah kanan menabrak kendaraan truk Hino kolbak dengan nomor polisi F-9761-FD yang dikemudikan AY dari arah beralwanan.

"Kendaraan Truck Hino Lost Bak terdorong ke belakang terjadi menabrak pagar rumah, dua orang yang berada dibahu jalan sebelah kanan. Mereka adalah P dan R," ujar Ricky

Pasca kejadian tersebut, dua pengemudi kendaraan langsung meninggal dunia di tempat kejadian peristiwa. Satu orang lainnya yang ada di bahu jalansempar dilarikan ke rumah sakit. Sayang nyawa yang bersangkutan tidak tertolong.

"Dua kendaran hancur dan juga ada empat unit rumah yang rusak karena ikut tertabrak," ujar Ricky.
Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, lanjut Ricky, tabrakan ini kemungkinan karena kendaraan truk tronton box nissan remnya tidak berfungsi secara baik. Selain itu, pengemudi kendaraan tidak bisa menguasai laju kendaraan.

Untuk kontur jalan, tempat kejadian berada di lintas jalan nasional dengan lebar jalan 6,5 meter dan bahu jalan 2 meter. Di sekitar jalanan memang penerangannya kurang dan jalannya lurus menurun.

"Tapi kondisi cuaca pada saat kejadian cerah," paparnya.

Ricky menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun untuk sementara, diduga kecelakaan diakibatkan truk tronton yang mengalami remblong.

"Dugaan sementara seperti itu (rem truk tronton tidak berfungsi dengan baik atau remblong)," paparnya. [KC.10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecelakaan di Songgom Gekbrong, Empat Orang Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan

iklan