Iklan

iklan

Hari Pertama PSBB, Haji Herman Tinjau Pasar dan Perbatasan

Admin
Thursday, May 7, 2020 | 10:29:00 AM WIB Last Updated 2020-05-07T03:29:26Z
Haji Herman meninjau pelaksanaan PSBB
CIANJUR,[KC],- Hari pertama pemberlakuan PSBB Provinsi, Rabu (6/5), Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman meninjau Pasar Induk Pasir Hayam, Pasar Cipanas, dan Perbatasan Cianjur di Puncak.

Pasar Induk terpantau masih berjalan normal, pedagang rata-rata sudah mengetahui adanya PSBB dan sebagian  besar sudah memakai masker. Yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditegur, diberi masker dan diminta memakainya. Hanya saja aturan jarak fisik di los-los tertentu memang masih sulit diterapkan secara ketat.

Kondisi di Pasar Cipanas jauh lebih baik dibanding Pasar Induk. Sebagian besar pedagang dan pengunjung sudah menggunakan masker, kios-kios juga memasang plastik pembatas dan physicall distancing relatif lebih baik.

"Alhamdulillah pelaksanaan PSBB hari pertama ini relatif aman dan lancar, dan saya lihat ke Pasar Cipanas, semuanya sudah pakai masker, pakai plastik pembatas, dan jaga jarak. Ini di perbatasan juga bisa dilihat, kami jaga dan lalu lintasnya juga sudah berkurang dari biasanya, " ujar Haji Herman saat meninjau perbatasan Puncak.

Hal itu juga diakui Wakil Ketua DPRD Provinsi, Ade Barkah Surachman yang juga ikut memantau PSBB di Cipanas dan Puncak. " Saya lihat PSBB di Pasar Cipanas ini relatif sudah bagus lah, semua pedagang sudah pakai masker. Semoga kebijakan PSBB ini berjalan baik dan memberi hasil yang positif," ujar Ade Barkah.

Selain turun langsung ke Lapangan, Haji Herman juga memantau pelaksanaan PSBB dengan melakukan Video Conference dengan Camat di 18 Kecamatan yg melakukan PSBB, Camat dan petugas di wilayah perbatasan, awak media dan masyarakat umum. 

Dari kegiatan tersebut, Plt Bupati banyak mendapat laporan dan masukan dari masyarakat yang bisa dijadikan bahan evaluasi. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama PSBB, Haji Herman Tinjau Pasar dan Perbatasan

Trending Now

Iklan

iklan