Hosting Unlimited Indonesia


CIANJUR,[KC],-  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cianjur berkolaborasi dengan JNE Express memberangkatkan truk kemanusiaan yang membawa bantuan dari masyarakat Cianjur menuju Lumajang, Jawa Timur. Pemberangkatan langsung dari Kantor ACT Cianjur di Jalan Pasir Gede Raya, Kel. Bojongherang, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur.

Tim program ACT Cianjur Yayat Nurhidayat menjelaskan, kolaborasi kemanusiaan yang dilakukan bersama ACT merupakan bentuk nyata kepedulian yang besar dari warga Jawa Barat yang difasilitasi dan digerakkan oleh ACT, JNE, dan seluruh donatur untuk para korban terdampak erupsi Semeru yang saat ini masih tinggal dipengungsian.

“Kami inisiasi gerakan kepedulian dari Cianjur untuk saudara kita di Lumajang, Jawa Timur. Kurang lebih kami mengirimkan logistik bantuan ke Posko ACT di Lumajang guna meringankan duka para penyintas erupsi,” tutur Yayat.

Yayat melanjutkan, bahwasanya bantuan ini terkumpul sebanyak 1 ton yang dikumpulkan selama 10 hari terakhir tepat setelah bencana erupsi semeru terjadi. Animo masyarakat Cianjur akan kepedulian sesama sangatlah tinggi, dari bantuan tunai mau pun non tunai seperti alat medis, obat-obatan, perlengkapan tidur, dan pakaian baru yang layak pakai. Truk kemanusiaan pun diberangkatkan dari Cianjur pada Selasa (14/12). Keberangkatan truk kemanusiaan ini menjadi wujud nyata kepedulian masyarakat Cianjur terhadap masyarakat yang terdampak letusan Semeru.

Sementara itu, Fadillah Suryana Idham selaku Tim Marketing Communication ACT Cianjur menyampaikan bahwa ACT akan terus memiliki program dalam membantu saudara kita yang terdampak erupsi semeru hingga pemulihan. Maka dari itu ACT Cianjur tetap membuka peluang kebaikan dan kepedulian dari masyarakat Cianjur untuk saudara kita di sana maupun untuk saudara kita di Cianjur, bantuan bisa berupa tunai dan non-tunai.

“InsyaAllah ACT Cianjur akan terus membuka peluang kebaikan untuk membantu saudara kita di sana. Selain itu kami juga memiliki program lokal yang turut membantu sesama masyarakat Cianjur. Seluruh program tersebut bisa dilihat dan masyarakat bisa berdonasi langsung melalui tautan cianjur.indonesiadermawan.id.” pungkas Fadillah.

Menurut catatan tim Disaster Emergency Response Management ACT, hingga saat ini korban meninggal dunia berjumlah 43 jiwa, 13 orang masih belum ditemukan atau hilang, 32 orang mengalami luka berat, serta 82 orang mengalami luka ringan. Sebanyak 6.542 jiwa hingga saat ini masih mengungsi di 121 titik pengungsian yang ada. Erupsi Gunung Semeru yang terjadi telah mengakibatkan  2.970 rumah mengalami rusak ringan hingga berat. [KC.04/Iman]**

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.