Iklan

iklan

Bupati Cianjur, Resmikan Pembangunan Gedung PGRI Hawai

Monday, January 30, 2012 | 1:30:00 PM WIB Last Updated 2012-01-30T06:30:31Z
Bupati Cianjur tengah melihat maket pembangunan Gedung


KabarCianjur-Haurwangi:Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, Senin (30/1/2012) meresmikan pembangunan gedung serbaguna Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kec. Haurwangi (Hawai), Kab. Cianjur. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Cianjur, Endang Suhendar dan usnur Muspika Haurwangi lainya.
Menurut bupati, pembangunan gedung serbaguna PGRI diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh guru di wilayah Kec. Haurwangi dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, yang pada akhirnya secara keseluruhan, memberikan kontribusi secara signifikan terhadap kinerja pemerintah kab. Cianjur terutama dibidang Pendidikan.
"Pembangunan nasional dalam bidang pendidikan, merupakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dalam meningkatkan kualitas manusia indonesia yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia, serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, dan beradab," kata bupati.
Peranan guru dalam perjalanan sejarah bangsa indonesia, sungguh besar dan sangat menentukan. Guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan, yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa.
"Kemajuan suatu bangsa tergantung dari besarnya perhatian dan upaya bangsa yang bersangkutan, dalam mendidik generasi muda. Jika anak bangsa memperoleh kesempatan yang seluas-luasnya untuk mengembangkan bakat dan kecakapannya, mendalami pengetahuan, serta mengembangkan disiplin, watak, kepribadian dan keluhuran budinya, maka bisa dikatakan bangsa tersebut akan memiliki masa depan yang cerah," katanya.
Menurut Bupati, dedikasi, tekad dan semangat persatuan dan kesatuan para guru yang dimiliki secara historis tersebut, perlu terus dipupuk, dipelihara dan dikembangkan sejalan dengan tekad dan semangat era global untuk masa depan bangsa.
"Peranan guru sebagai pengabdi di bidang pendidikan juga semakin penting, sebab kinerja para guru akan sangat menentukan bagi pembentukan kualitas sumber daya manusia, tanpa pendidikan yang baik, tidak akan tumbuh bangsa yang cerdas," tegas bupati.
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Cianjur itu juga mencapaikan terimakasihnya atas pengabdian yang tidak mengenal lelah yang ditunjukkan oleh jajaran guru dilingkup Dinas Pendidikan Kab. Cianjur.
"Dalam konteks Kab.Cianjur, guru dan PGRI merupakan pilar utama dalam upaya mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakulkarimah," paparnya.
Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Gedung Serbaguna PGRI Kec. Haurwangi, Yana Sudiana Mukti mengaku pembangunan gedung serbaguna tersebut untuk memberikan fasilitas dalam menjalankan organisasi para pengurus PGRI dan tenaga kependidikan yang ada di Kecamatan Haurwangi (KC-02)***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Cianjur, Resmikan Pembangunan Gedung PGRI Hawai

Trending Now

Iklan

iklan