Iklan

iklan

TKW Asal Bojongpicung Cianjur Dianiaya Hingga Meninggal di Arab Saudi

Wednesday, May 30, 2012 | 9:07:00 PM WIB Last Updated 2012-05-30T14:09:27Z
CIANJUR (KC) Aminah binti Uyum Madtasik (43) Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Cipiit, Tegal Limus, Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jabar, dilaporkan meninggal dunia saat bekerja di Saudi Arabia.
Penyebab kematian warga Cianjur itu diduga akibat tindak penganiayaan sebagaimana keterangan yang tertera dalam isi surat dari Kantor Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI.
Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrnas), Sumitra melalui Kasi Bina Lembaga Usaha Ketenagakerjaan, Ahmad Ubaidillah, Rabu, memastikan kabar tersebut.
"Korban meninggal karena disiksa anak majikannya sebagaimana isi surat dari pihak Kemenlu, namun kronologis kasusnya tidak dijelaskan secara detil," katanya.
Ia mengatakan, korban meninggal pada tanggal 1 Mei, karena mengalami luka yang cukup serius dibeberapa bagian tubuhnya. Aparat penegak hukum dan pihak otoritas setempat, saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus penganiayaan itu.
Ia menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan kabar duka tersebut pada keluarga korban. Jenazah korban saat ini masih berada di Arab Saudi. (Antara/KC06)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TKW Asal Bojongpicung Cianjur Dianiaya Hingga Meninggal di Arab Saudi

Trending Now

Iklan

iklan