Iklan

iklan

Polres Cianjur Terjunkan Seluruh Kendaraan Dinas Untuk Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1433 H/2012 M

Saturday, July 28, 2012 | 10:49:00 AM WIB Last Updated 2012-07-28T03:56:45Z


Kapolres Cianjur saat mengecek Kesiapan Armada
CIANJUR, (KC).- Polres Cianjur menerjunkan seluruh kendaraannya dalam pengamanan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1433 H/2012 M. Hal itu terungkap dalam apel kesiapan yang digelar di halaman parikir Hypermart, Jalan K.H. Abdullah bin Nuh, Cianjur, Sabtu (28/7).

Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heryanto didamping Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cianjur, AKP Sudewo, mengungkapkan, hasil dari pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang semuanya dalam kondisi baik dan layak untuk diterjunkan dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

"Dari hasil pengecekan kendaraan yang kita lakukan, pada prinsipnya kita sudah siap untuk melakukan pengamanan baik dari segi perlengkapan maupun dari segi personel. Hanya saja nantinya kita akan dibagi dalam ploting-ting," kata Kapolres saat ditemui seusai apek kesiapsiagaan kendaraan dalam pengamanan arus mudik dan balik di halaman parkir Hypermart.

Untuk menunjang kelancaran kegiatan, jumlah kendaraan yang diterjunkan seluruh kendaraan dinas yang dimiliki oleh Polres Cianjur. "Jumlah kendaraan seluruhnya kita keluarkn ada sekitar 25 unit roda dua 15 unit roda empat, serta dibantu kendaraan ranger dilapangan," jelasnya.

Menurut Kapolres, pasukan tersebut akan diterjunkan minimal pada H-7 dan H+7 lebaran. Namun demikian sebagian pasukan sudah berada dibeberapa tempat yang selama ini dinilai rawan terjadi kemacetan lalu lintas. "Untuk pelaksanaanya dimulai sekarang, kita sudah mengadakan pengamanan rute termasuk peninjauan terhadap pos pam yang akan kita tempatkan ada sekitar 13 pospam yang tersebar di wilayah Cianjur," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Cianjur Terjunkan Seluruh Kendaraan Dinas Untuk Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1433 H/2012 M

Trending Now

Iklan

iklan