Iklan

iklan

1.080 Anggota PPS Se Cianjur di Lantik

Tuesday, August 28, 2012 | 11:09:00 AM WIB Last Updated 2012-08-28T12:22:48Z


Ketua PPK Cugenang, Firman Muhsin melantik anggota PPS di Gedung PGRI Cugenang, Selasa (28/8/2012)
CIANJUR, (KC).- Sebanyak 1.080 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Cianjur secara serentak dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa (28/8/2012). Sebelum pelantikan PPS, KPU Cianjur juga sempat menggelar rapat kerja tekhnis PPK.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Unang Margana melalui Devisi Hukum dan Perundag-undangan Asep Rudiana mengatakan, hari ini secara serentak seluruh calon anggota PPS di Jawa Barat di lantik menjadi anggota PPS. Para anggota PPS tersebut merupakan hasil dari seleksi masing-masing yang dilakukan oleh KPU Kabupaten melalui PPK.

"Pelantikan PPS ini merupakan pelimpahan dari KPU ke PPK. Diwilayah Kabupaten Cianjur ada sekitar 1.080 PPS yang hari ini dilantik secara serentak oleh PPK diwilayahnya masing-masing atas nama KPU," kata Asep Rudiana saat menghadiri pelantikan PPS se wilayah Kecamatan Cugenang di Gedung PGRI Cugenang, Selasa (28/8/2012).

Dikatakan Asep, setelah PPS dilantik bagaimana menciptkan PPS itu keberadaanya bisa dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat. "Banyak tugas yang harus kita laksanakan, tanggungjawabnya berat, karena kita menjadi fasilitator masyarakat untuk memilih pemimpinya," tegasnya.

Hal ini lanjut Asep, merupakan beban moral yang harus dijaga dan dipertahankan,seperti bagaimana menjadikan memilih itu sebagai suatu kewajiban. "Kita harus berupaya bisa menjaga hak kokstitusi warga, jangan sampai ada warga yang punya hak pilih tapi tidak terdaftar dalam DPT," tegasnya.

Secara terpisah Ketua PPK Kecamatan Cugenang, Firmah Muhsin mengatakan, mengharapkan para anggota PPS diwilayahnya yang baru saja dilantik bisa bekerja secara sungguh-sungguh sesuai dengan amanat undang-undang.

"Kita berharap seluruh anggota PPS bisa bekerja secara sungguh-sungguh, karena kalau tidak bisa dilakukan PAW. PPS harus bisa menjaga kondusifitas, integritas serta netralitas," kata Firman (KC-02)**. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.080 Anggota PPS Se Cianjur di Lantik

Trending Now

Iklan

iklan