CIANJUR, (KC).- Para atlit asal Kabupaten Cianjur yang membela Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Betapa tidak dari tiga medali emas yang ditargetkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, ternyata para atlet kebanggaan Cianjur itu bisa membawa pulang medali lebih dari yang ditargetkan.

Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Dedih Satria Priatna, mengatakan, dalam PON XVIII Riau silam atlti-atlit Cianjur berhasil memberikan yang terbaik. Mereka berhasil mendulang 6 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Raihan medali tersebut berhasil melampaui target yang dibebankan sebanyak 3 medali emas.

"Kita patut bersyukur, ternyata atlit kita bisa berbuat banyak, tidak hanya di Jawa Barat, tapi secara nasional kita bisa menunjukkan bahwa atlit Cianjur masih bisa diandalkan. Setidaknya raihan medali pada PON yang lalu sebagai bukti, bahwa atlit Cianjur memiliki potensi dan patut diperhitungkan bagi daerah lain," tegasnya.

Adapun atlit peraih medali emas PON XVIII Riau yaitu M. Al-qurais (Atletik), Riska Anjani Yasin (Angkat Berat), Faisal Syarif Ramdani (Dayung Beregu), Zulqodri (Panahan) dan Oki Lukman (balap motor perorangan dan beregu). Sedangkan yang berhasil meraih medali perak yaitu Faisal Syarif Ramdani (Dayung perorangan). Sementara peraih medali perunggu yaitu Gina Rahayu (Panahan beregu), Fauzi Hokiaji (Panahan beregu), Nunung Burhanudin (Sepeda perorangan), Nadya Syarifah (Tenis Lapang Beregu) dan Lilis Herna Yulia (Catur cepat beregu).

Sementara itu untuk Pepernas IV Riau, Kabupaten Cianjur berhasil meraih 3 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Adapun peraih medali emas Peparnas IV Riau yaitu Dina Rulina (Kursi Roda 100 M dan 200 M putri) dan Ajang Zenal (Tenis Meja beregu). Sedangkan peraih medali perak yaitu Ajang Zenal (Tenis Meja Single dan Double), Muhammad Taufik (Angkat Berat Kelas 87 Kg) dan Nanan Sobandi (Atletik). Sementara peraih medali Perunggu yaitu Dina Rulina (Atletik 400 M putri) dan Muhammad Taufik (Volley Duduk) (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.