CIANJUR, (KC).- Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut datangnya yaumul asyuro di sejumlah wilayah Kabupaten Cianjur. Seperti yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Pontren) Ashabulyamin Cianjur. Sekitar 1.200 paket bubur asyuro dibagikan kepada warga dalam rangka peringatan 10 Muharam 1434 Hijriah atau yang lebih dikenal dengan lebaran anak yatim. Tidak hanya bubur geratis, pontren Ashabulyamin juga membagikan pakaian pantas bagi kaum dhuafa.

Ketua penyelenggara Rian Apriana mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai acara rutin tahunan. Sebanyak 1.200 paket bubur kacang ijo dan bubur ayam di bagikan kepada warga sekitar. "Kita juga membagikan bantuan yang diberikan para donatur berupa alat-alat sekolah serta santunan kepada anak yatim piatu," papar Rian, Minggu (25/11/2012).

Sementara itu, Sekertaris Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ashabulyamin Luki L. Hakim menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Yayasan Ashabulyamin terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa, utamanya yang ada di sekitar Pontren Ashabulyamin. "Harapan kami apa yang kita lakukan saat ini kedepan bisa kita laksanakan kembali dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," tegasnya.

Hal yang tidak jauh beda juga dilaksanakan DPC Syarikat Islam Kabupaten Cianjur dan Pengobatan Alternatif Al Hikmah yang dipimpin oleh Ki Idim Dimyati. Dalam rangka yaumul asyuro ditempat tersebut menggelar Istigosah, Tabligh Akbar dan santunan yatim piatu. Kegiatan tersebut diselenggarakan atas partisipai para donatur yang telah menyumbangkan dana untuk memberikan santunan pada anak yatim piatu dan kaum dhu’afa sebanyak 600 orang.

Menurut Ki Idim Dimyati selaku pihak penyelenggara yang juga sebagai pimpinan pengobatan alternatif, mengemukakan, kegiatan bakti sosial diselenggarakan setiap tahun ini, mendapat respon yang sangat luar biasa dari keluarga kalangan tidak mampu. "Kita memberikan bantuan apa yang kami bisa kepada masyarakat. Terutama untuk yang dibutuhkan bagi kalangan keluarga tidak mampu untuk pergi berobat ke puskesmas ataupun ke rumah sakit," katanya.

Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto yang hadir dalam kegiatan yaumul asyuro di. DPC Syarikat Islam Cianjur mengungkapkan, untuk membangun Kabupaten Cianjur tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja, karena pemerintah juga memiliki keterbatasan dalam beberapa hal yang fundamental seperti ketersediaan dana maupun sumber daya manusia yang ada. Untuk membangun Cianjur harus terjalin kerja sama yang kuat antara pemerintah, ulama dan masyarakat sehingga dengan sinergitas yang terpadu maka pembangunan akan lebih mudah dilaksanakan.

"Salah satu kegiatan yang dilaksanakan DPC Syarikat Islam ini merupakan bagian dari kontribusi membangun Cianjur. Kita harapkan dengan bulan Muharram atau tahun baru Islam ini menjadi momentum untuk membangun ukhuwah dalam rangka membangun Cianjur kedepan," kata Suranto (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.