Yudi Kusniadi
CIANJUR, (KC).- Serangkaian kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) yang ke 41 oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Cianjur. Salah satu kegiatan adalah pengobatan geratis yang dilaksanakan secara serentak pada puncak peringatan HUT Korpri pada Kamis (29/11/2012) diseluruh Puskesmas di wilayah Cianjur.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah melalui Wakil Ketua Panitia Yudi Kusniadi mengatakan, setidaknya ada sekitar 18 kegiatan yang direncanakan dalam rangka memperingati HUT Korpri yang ke 41 pada tahun 2012 ini. Diantara kegiatan tersebut adalah lomba nyanyi pop sunda dan lagu perjuangan, pertandingan futsal antar unit Korpri, penanaman bibit pohon.

"Untuk penanaman bibit pohon rencananya akan di gelar di areal Puncak Resort Cipanas. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dimungkinkan akan hadir pada kegiatan tersebut. Mudah-mudahan saja semuanya bisa berjalan sesuai dengan rencana kegiatan," kata Yudi saat ditemui di gedung Korpri Cianjur Jalan Raya Bandung Sadewata, Kecamatan Karangtengah, Selasa (20/11/2012).

Rencana kegiatan lainya dalam bulan bhakti Korpri kali ini akan dilaksanakan diantaranya cerdas cermat antar unit Korpri, Kunjungan ke RSUD Cianjur, sepekan pakai baju Korpri, lomba pengucapan panca prasetya Korpri, khitanan massal, lomba olahraga rekreasi, dan operasi katarak yang akan dilaksanakan di Puskesmas Dengan Tempat Penginapan (DTP) Ciranjang.

"Pada puncak peringatan HUR Korpri yang jatuh pada hari Kamis (29/11/2012) dilaksanakan upacara di halaman pendopo Cianjur. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bagi putra-putri anggota Korpri, penyerahan sembako kepada petugas kebersihan, penyerahan kartu Askes, penyerahan SK pensiun dan pemberian penghargaan Satya Lencana," papar Yudi.

Menurut Yudi, dalam peringatan HUT Korpri yang ke 41 tahun 2012 ini mengambil tema "Pemantapan Jiwa Korpri Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi" bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas serta rasa kesetiakawanan anggota Kopri di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan etos kerja setiap anggota Korpri sebagai abdi negara, pemerintah dan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan jasmani dan rohani setiap anggota Korpri," kata Yudi seraya menambhakan kegiatan HUT Korpri diawali dengan lomba nyanyi pop sunda dan lagu perjuangan di gedung Korpri, Senin (19/11/2012) (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.