CIANJUR, (KC).- Calon Gubernur dari Partai Golkar Irianto MS Syaffiudin alias Yance ternyata alumni dari Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur. Kepastian tersebut diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat melakukan ferivikasi terhadap ijazah Strata Satu (S-1) Yance di Kampus UNPI Cianjur Jalan Dr. Muwardi by Pass, Selasa (27/11/2012).

Berdasarkan data yang ada Yance diketahui lulusan jurusan Fakultas Ekonomi UNPI Cianjur 2001 lalu.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Jawa Barat Teten Setiawan mengatakan, kedatangannya ke kampus UNPI Cianjur merupakan salah satu rangkain ferivikasi terhadap persyaratan administrasi pasangan calon Pilgub Jabar. Kedatangannya ke UNPI tidak lain untuk memferivikasi ijazah Yance, karena yang bersangkutan saat mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur ke KPU Jabar menggunakan ijazah S-1 yang dikeluarkan oleh UNPI Cianjur.

"Dari berkas yang kami terima, pendidikan S-1 pak Yance merupakan merupakan lulusan Fakultas Ekonomi UNPI Cianjur. Berdasarkan data itulah kami sengaja turun langsung ke UNPI Cianjur untuk mengecek kebenarannya," kata Teten kepada wartawan di Kampus UNPI Cianjur di Jalan Dr Muwardi.

Hasil dari ferivikasi yang dilakukan pihaknya terhadap izajah Yance di UNPI nantinya akan dilakukan pengkajian dengan data yang disampaikan pada saat mendaftarkan diri menjadi Cagub. Sedangkan untuk lolos atau tidaknya akan disampaikan dalam rapat pleno KPU Jabar pada tanggal 17 Desember 2012.

"Tidak hanya pak Yance, kami juga akan melakukan ferivikasi data pak Lex (Laksamana), calon Wakil Gubernur dari Partai Demokrat sebagaimana yang telah kami lakukan terhadap data pakk Yance," katanya.

Terpisah Pembantu Rektor I UNPI Cianjur Deddy Ridwan menjelaskan Yance, berdasarkan data administrasi Yance tercatat sebagai mahasiswa yang menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi pada 2001. Dengan demikian Yance merupakan alumnus UNPI dan ijazah yang dikeluarkannya merukan asli.

"Pak Yance memang tercatat sebagai mahasiswa pada Fakultas Ekonomi angkatan 2001. Tidak ada masalah karena secara administrasi memang tercatat resmi sebagai alumni dari sini dan ijazah yang dikeluarkan memang benar-benar asli," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.