Iklan

iklan

Bupati Lantik 8 Kades Dari Lima Kecamatan

Monday, December 17, 2012 | 6:12:00 PM WIB Last Updated 2012-12-17T13:04:10Z
CIANJUR, (KC).- Setelah sempat tertunda, akhirnya Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, melantik 8 orang Kepala Desa (Kades) hasil dari pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak beberapa bulan lalu. Pelantikan ke 8 Kades tersebut dilaksanakan di pendopo Kabupaten Cianjur, Senin (17/12/2012).

Para Kades yang dilantik oleh bupati tersebut berasal dari wilayah 5 kecamatan yaitu Desa Cibulakan Kecamatan Cugeunang, Desa Mayak, Desa Cibaregbeg, Desa Karang Nunggal, Kecamatan Cibeber,  Desa Campaka, Desa Margaluyu Kecamatan Campaka, Desa Sukamahi Kecamatan Cijati, dan Desa Karang Tengah Kecamatan Tanggeung.

Dalam amanatnya Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya para Kades. Bupati berharap para Kades dalam menjalankan tugasnya dapat lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Seorang Kades yang baik adalah mampu mengembangkan tertib administrasi dan manajerial sehingga dapat meningkatkan kemajuan desa. Karena hal ini berkaitan dengan tugas Kades yang pada dasarnya sebagai pelayan masyarakat dalam melaksanakan perumusan, perencanaan pembangunan desa yang lebih baik.," kata bupati.

Menurut bupati, desa merupakan basis terdepan dimana seluruh insfrastruktur pembangunan dilaksanakan. Karena pada dasarnya seluruh pembangunan bermuara di pedesaan. Dengan demikian sangat mustahil suatu desa dapat maju dan berkembang tanpa dikelola dengan administrasi dan manajemen yang baik.

"Saya hanya menitipkann agar program Rp 10 juta/RT bisa dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan. Karena kalau dilaksanakan dengan baik itu bisa mendorong pembangunan di desa," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lantik 8 Kades Dari Lima Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan