CIANJUR.(KC).- Sebanyak dua ekor anjing pelacak dari pasukan K-9 Polres Cianjur diterjunkan untuk mencari korban longsor yang masih tertimbun tumpukan sampah di Kampung Tugaran, Desa Sindanglaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Sabtu (19/1/2013).

Kanit K-9 Polres Cianjur Aiptu Sucipto, mengatakan, pengerahan anjing pelacak tersebut untuk membantu identifikasi pencarian korban longsor yang masih tertimbun. Anjing jenis herder dan labblador tersebut merupakan anjing yang telah terlatih untuk melakukan identifikasi.

"Kita juga dibantu oleh 5 orang siswa K-9 Metro 911 Jakarta yang kebetulan lagi praktek di Cianjur. Mereka siap membantu kita untuk mencari korban yang masih terkubur," kata Cipto.

Sementara itu, untuk sampai ke lokasi longsor yang letaknya dilembah Lebak Cisarua, tim K-9 harus menuruni medan yang sangat terjal. Nutuh waktu setengah jam dari atas lembah untuk mencapai lokasi longsor.

Setibanya dilokasi longsor, dua anjing pelacak itu yang diarahkan oleh beberapa petugas K-9 langsung melakukan penyisiran. Beberapa barang milik korban yang masih terkubur seperti sarung golok dan baju dijadikan alat untuk mencari petunjuk.

Hingga setengah jam berlalu, anjing pelacak belum berhasil mendapatkan petunjuk mengenai keberadaan korban. Sementara puluhan masyarakat setempat dibantu dari PMI, Tagana terus melakukan pencarian dilokasi longsor dengan peralatan seadanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.