CIANJUR, (KC).- Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat di bidang inftrastruktur, Forum Pengurus KarangTaruna Kabupaten (FPKT), Cianjur membantu perbaikan gorong-gorong dan jalan Kebonceret, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Pembangunan tersebut merupakan kerja bareng FPKT dengan masyarakat setempat.

Ketua FPKT Kabupaten Cianjur, Irvan Rivano Muchtar mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut bertujuan untuk merangsang masyarakat agar bisa tumbuh gotong royong dalam pembanguanan. "Kami memberikan bantuan kepada masyarakat melalui bantuan bahan-bahan material, seperti batu, pasir, dan lainnya," kata Irvan, Kamis (14/2/2013).

Setelah diberikan bantuan material lanjut Irvan, masyarakat tingga membangun gotong royong untuk melaksanakan pekerjaan perbaikannya. "Kalau masyarakat kompak membangun jalan dan gorong-gorong dengan gotong royong, mereka pasti akan merasa memiliki. Sehingga tidak hanya bisa membvangun, tapi juga bisa menjaga dan merawatnya," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Imas  mengucapkan terima kasih kepada FPKT yang telah memberikan bantuan pembangunan gorong-gorong dan jalan di wilayahnya. "Bantuan yang diberikan tentunya sangat berharga bagi kami. Paling tidak dengan adanya bantuan ini jalan yg tadinya rusak kini sudah layak," jelasnya.

Menurut Imas, jalan Kebonceret merupakan jalan penghubung antara tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cilaku, Cibeber dan Sukaluyu. Jalan yang mencapai 600 meter tersebut kondisinya rusak dan memprihatinkan. Kondisi gorong-gorong juga rusak sudah berlangsung lama. "Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat meningkatkan ekonomi di wilayah desa ini," harapnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.