CIANJUR, [KC].- Para generasi muda harus bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak diwilayahnya masing-masing. Karena maju dan mundurnya pembangunan disuatu daerah tidak terlepas dari sentuhan kaum muda.

Demikian ditegaskan Ketua Forum Pengurus Karangtaruna (FPKT) Kab. Cianjur, Irvan Rivano Muchtar saat menyerahkan bantuan perbaikan jalan desa di Kampung Lembursawah Desa Sukamanah Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Rabu (6/11). Perbaikan jalan tersebut merupakan perjuangannya saat menjabat sebagai anggota DPRD Cianjur sebelum mengundurkan diri.

Dikatakan Irvan, apa yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat. Calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, ini menyampaikan bantuan tidak hanya di wilayah Desa Sukamanah saja. Pada hari yang sama juga menyampaikan bantuan perbaikan jalan desa di Kampung Tugu Desa Cibeureum Kec. Cugenang dan Kampung Parabon Desa Ciloto Kec. Cipanas.

Masing-masing wilayah tersebut mendapatkan bantuan berupa pengaspalan jalan dengan panjang sekitar 350 meter. "Bantuan yang diberikan semata-mata wujud kepedulian kepada masyarakat Cianjur," kata Irvan saat simbolis penyerahan bantuan perbaikan jalan di Kampung Lembursawah Desa Sukamanah Kec. Cugenang.

Menurutnya, pemberian bantuan perbaikan jalan, karena di tiga titik tersebut jalannya rusak. Sedangkan jalan sangat penting bagi para pejalan kaki, para pengendara roda dua dan empat terutama untuk menunjang roda perekonomian. "Karena sering digunakan aktifitas masyarakat, tentunya jalan tersebut sangat penting. Makanya saya bantu perbaikan jalan semaksimal mungkin," katanya.

Dia menerangkan, pembangunan jalan bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur jalan desa. Dengan begitu diharapkan dengan pembangunan jalan desa bisa mendukung perekonomian pedesaan. "Saya harapkan pelaksanaan pembangunan ada peran serta masyarakat secara bersama dan bergotong royong," tegasnya.

Camat Cugenang Dadan Ginanjar, mengharapkan setelah dilaksanakan pembangunan perbaikan jalan, masyarakat harus bisa merawatnya. Karena kalau tidak jalan yang baru dibangun akan cepat rusak. Sehingga masyarakat sendiri yang akan merugi.

"Jumlah ruas jalan di Cianjur itu sangat panjang, sementara anggarannya masih kurang memadai. Makannya saya harapkan dengan diperbaikinya jalan desa ini masyarakat juga harus bisa menjaganya serta merawatnya. Kalau saja misalnya ada kendaraan berat yang melebihi tonase kekuatan jalan jangan dibiarkan, tapi harus diingatkan," katanya.

Mochammad Endang (31) pemuda Sukamanah, mengharapkan pemerintah bisa lebih serius lagi memperhatikan masyarakat. Kondisi jalan khususnya diwilayah Sukamanah Kec. Cugenang banyak yang rusak dan perlu segera diperbaiki.

"Kami masyarakat tidak ingin tahu dari mana biaya membangun jalannya. Mau dari partai apa kek, yang penting bagi masyarakat jalannya baik dan layak untuk dilalui. Bukan seperti saat sekarang, masih banyak jalan yang rusak. Kami bersyukur masih ada perbaikan jalan, meski jumlahnya hanya sedikit. Sebagai masyarakat pinginnya semua diperbaiki jangan sampai seperti susukan saat (sungai yang mengering)," harapnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.