Iklan

iklan

Camat Cugenang Mangkir Dari Undangan Klarifikasi Panwas

Thursday, March 20, 2014 | 6:48:00 AM WIB Last Updated 2014-03-22T01:54:06Z
CIANJUR, [KC].- Camat Cugenang DG mangkir dari undangan klarifikasi yang dilakukan Panwaslu Kabupaten Cianjur terkait dugaan kampanye yang dilakukan camat selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena tidak hadir, Panwas akan kembali melayangkan surat undangan klarifikasi kedua kalinya.

"Seharusnya Selasa (18/3) yang bersangkutan memenuhi undangan kami, tapi tanpa alasan yang bersangkutan tidak hadir. Kami akan menjadwalkan kembali undangan klarifikasi kepada yang bersangkutan," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Saepul Anwar, ketika ditemui disela kegiatan pembinaan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di Bale Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Rabu (19/3).

Dikatakan Saepul, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap tiga orang PNS yang diduga telah melakukan kampanye terhadap salah satu calon anggota legislatif tertentu. Ketiganya sudah dilayangkan undangan klarifikasi menindak lanjuti adanya laporan yang diterima Panwaslu Cianjur.

"Sudah kita undang untuk klarifikasi, tapi ternyata tidak semuanya hadir, diantaranya Camat Cugenang. Kita masih dalami dan masih dalam penyelidikan. Kita akan terus kembangkan perkaranya. Apalagi ini dilakukan oleh PNS yang seharusnya tidak boleh terlibat langsung menjadi tim sukses atau mensukseskan salah satu caleg," tegasnya.

Pihaknya bertekad, akan menindak lanjuti dugaan kampanye yang dilakukan PNS ini hingga ke pengadilan. Tentunya jika semuanya sudah memenuhi unsur pelangaran normatif atau pidana. "Sejauh ini baru dimintai keterangan terkait laporan keterlibatan mereka," kata Saepul [KC-02]***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Cugenang Mangkir Dari Undangan Klarifikasi Panwas

Trending Now

Iklan

iklan