Iklan

iklan

Mobil Pengangkut TKW Nabrak Tebing, 11 Orang Luka-Luka

Tuesday, April 17, 2012 | 12:27:00 PM WIB Last Updated 2012-04-17T05:29:35Z
FOTO : Beberapa perawat melakukan tindakan pada korban
Kecelakaan di Ciloto Cipanas
Cipanas (KabarCianjur)-Mobil isuzu elf nomor polisi B 7017 WGA yang membawa rombongan Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Cianjur menabrak tebing ditikungan Kebonsirih Jalan Raya Ciloto KM 23 atau tepatnya Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (17/4). Akibatnya 11 orang termasuk sopir menderita luka-luka, tiga diantaranya menderita luka berat dan harus menjalani perawatan medis. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan.
Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.20 WIB itu terjadi saat sopir mobil angkutan TKI Dedi Irwan Nasution (27) memacu kendaraanya dengan kecepatan sedang. Mobil yang mengangkut para TKW itu berangkat dari bandara Soekarno Hatta Cengkareng sekitar pukul 06.00 WIB.
Setibanya di kawasan Puncak dengan kondisi jalan yang berliku-liku, sopir sempat menghentikan kendaraanya karena yang bersangkutan ingin buang air kecil. Kemudian mobil yang ditumpangi 10 TKW dengan berbagai tujuan diwilayah Cianjur itu melanjutkan perjalanan. Sesampainya memasuki wilayah Cianjur tepatnya didaerah Ciloto laju kendaraan semakin kencang karena kondisi jalan menurun.

Saat memasuki tikungan tajam, sopir rupanya sulit mengendalikan kendaraanya dan akhirnya menabrak tebing. Para penumpang yang ada didalamnya kebanyakan menderita luka benturan. Seluruh korban kemudian dilarikan ke RSUD Cimacan untuk mendapatkan perawatan medis. 
"'Mobilnya sih tidak terlalu kencang, tapi tiba-tiba saat menikung dan jalan menurun mobil jadi oleng. Kami semua yang ada didalam mobil pada panik dan berteriak. Hanya beberapa detik saja mobil sudah menabarak tebing, kami yang didalam pada terkena benturan," kata Eli Rohayati (31) warga Kp. Pareang RT 02/RW 03, Desa Haurwangi, Kec. Haurwangi, Kab. Cianjur yang mengalami luka lecet saat ditemui di RSUD Cimacan.


Dia mengaku melihat beberapa penumpang didalamnya bertumpukan saat mobil menabrak tebing dan terjerembab. "Kebanyakan yang mengalami luka parah berada dibagian kiri, beruntung saya duduk disebelah kanan dibelakang sopir," katanya (KC-02)***. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mobil Pengangkut TKW Nabrak Tebing, 11 Orang Luka-Luka

Trending Now

Iklan

iklan